BuruMalukuNusantara

Pj. Bupati Buru Hadiri HUT Bhayangkara Ke – 76 Secara Virtual di Mapolres Buru

Loading

terasnkri.com | Maluku, Namlea.- Kepolisian Resor (Polres) Pulau Buru memperingati hari ulang tahun Bhayangkara Ke – 76 Tahun dengan mengikuti upacara secara virtual. Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan upacara Polres Pulau Buru, Selasa (5/7/22).

Upacara memperingati HUT Bhayangkara ke 76 yang ditayangkan secara virtual itu di pimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Di ulang tahun yang ke 76 ini, kita sebagai Polri telah berbuat yang terbaik dan maksimal untuk menjaga keamana bagi masyarakat. Kita bersyukur bahwa sudah ada Polres di Buru Selatan dan sudah bisa melaksanakan kegiatan sendiri” kata Kapolres AKBP. Egia F. Kusumawiatmaja dalam sambutannya.

Lanjutnya, Kepolisian Negara Republik Indonesa (NKRI), khususnya Polres Pulau Buru tidak mampu dan tidak mungkin dapat melaksanakan kegiatan atau upaya-upaya dalam memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat tanpa dukungan dari masyarakat.

“Secara luas sepenuhnya kita tidak mampuh berbuat apa-apa. Sehingga dalam rangka hari Bhayangkara ke-76 ini, kami berharap mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat sekalian dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Buru,” harapnya.

Baca Juga  Libur Bersama Tahun Baru 2021, Relawan PKS Bagikan Masker

“Kita sebagai polri, akan lebih melindungi, mengayomi, melayani dan meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kami di masa yang akan datang,” kata Kapolres mengakhiri sambutannya.

Ditempat yang sama, Pj. Bupati Kabupaten Buru, dr. Djalaluddin Salampessy menyampaikan Selamat Hari Bhayangkara ke-76 Tahun kepada Kepolisian Republik Indonesia terlebih khusus Polres Pulau Buru dalam hal ini Kapolres bersama seluruh jajaran Polri dilingkup Polres Pulau Buru.

“Saya dan seluruh jajaran mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-76, khususnya pak Kapolres dan seluruh jajarannya. Dan kami semua menyambutnya dengan luar biasa,” ucapnya.

Dikatakan, sebagaimana sudah disebutkan tadi bahwa kita melewati fase-fase yang sangat sulit, bukan hanya di negeri ini, tetapi juga pada dunia ekonomi.

“Kita berada pada tingkat yang sangat rapuh, dan biasanya dalam kondisi seperti itu banyak gejala yang tidak terkendali. Tapi berkat koordinasi, komunikasi dan peran-peran polisi yang sangat luar biasa, dalam memberikan dukungan untuk memberikan kenyamanan di negeri ini. Dari kenyamanan itulah, maka tingkat ekonomi kita semakin baik,”papar Salampessy.

Baca Juga  Kapolres Terima Kunjungan Kepala BNNK Serdang Bedagai

Selain itu, dirinya menguraikan bahwa kegiatan-kegiatan atau aktivitas masyarakat yang mengarah pada kondisi-kondisi destruktif di Kabupaten Buru, terutama di Ibu Kota Kabupaten Namlea, dapat dikendalikan dengan baik berkat kerjasama dan Koordinasi pihak TNI/Polri dan Pemerintah Daerah.

“Di Negeri bopolo juga ada giat-giat yang kadang tidak terkendali, tapi berkat kerjasama dan koordinasi TNI/Polri yang selalu dilakukan baik oleh pak Sekda maupun kami sendiri Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,”urainya.

Dengan demikian dirinya berharap agar seluruh elemen bersama-sama bergandengan tangan mewujudkan daerah yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan. Dan di hari ulang tahun tersebut dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih keterlibatan semua pihak atas koordinasi dan kerjasama yang baik mewujudkan Bumi Bupolo negeri yang Lestari.

“Kami punya Moto yaitu “Retemena Barasehe” yang artinya maju terus pantang mundur. Kalau hari ini kita berada di 76 tahun usia semakin tua, besok-besok Insya Allah kita berada di 77 tahun tidak pernah akan mundur. Jadi untuk kemajuan-kemajuannya yang kita raih, harus saling menyemangati, koordinasi, sinergi, kolaborasi atas kerja sama yang sudah kita bangun,”tandasnya.

Baca Juga  Polres Minsel Undang Pelaku Usaha Rumah Makan dan Café Bahas Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Pada rangkaian upacara HUT ke 76, di lanjutkan dengan acara syukuran yang dilangsungkan dengan pemberian bingkisan dan penghargaan kepada para personil anggota polri dan bhayangkari oleh Kapolres Pulau Buru.

Diketahui, hadir dalam kegiatan Pj. Bupati Buru, Dr Djalaluddin Salampessy, S.Pi.M.Si, Kapolres Buru, AKBP. Egia F. Kusumawiatmaja, S.I.K, M.I.K, Dandim 1506, Sekda Buru, mantan Bupati Buru, Husni Hentihu, Sabandar Pelabuhan Namlea , kepala Pimpinan OPD, Ketua dan Anggota DPRD Buru, Kajari Buru, Kepala pengadilan Negeri Buru, Kepala pengadilan Agama, Anggota DPRD Provinsi, Rektor Iqra Buru, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, tokoh adat, serta undangan lainnya.(Grace)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *