InfrastrukturNunukan

Menyedihkan, Kondisi Jembatan Tapal Batas Sei. Limau Sebatik Tengah

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Kondisi menyedihkan terlihat pada jembatan Tapal Batas RT. 14 Desa Sei. Limau Kec. Sebatik Tengah Kab. Nunukan Prov. Kalimantan Utara.

Jembatan yang menghubungkan jalan Sinta dengan jalan lingkar Pulau Sebatik ini terbawa terjangan air sungai ketika terjadi banjir.

Dari pantauan di lapangan, jembatan jenis Box Culvert yang di buat sekitar 8 tahun lalu, kondisinya saat ini sangat menyedihkan, terlebih sekitar 2 bulan terakhir sebagian badan jembatan sudah hanyut terbawa air sungai yang meluap.

Baca Juga  Usai Cekcok Dengan Suami, IRT di Nunukan Gantung Diri

Menurut penuturan Iskandar (45 Tahun) bersama beberapa warga RT.14 Desa Sungai Limau yang berada di jembatan, untuk sementara warga secara gotong royong mengusahakan jembatan darurat untuk kelancaran warga dalam mengeluarkan hasil bumi dari kebun mereka.

“Namun kami tidak tahu, bisa bertahan berapa lama jembatan daruratnya dengan kondisi seperti ini, jadi kami mohon perhatian dari pemerintah atau istansi terkait agar bisa sesegera mungkin mengupayakan perbaikan atau mengganti jembatan yang saat ini sudah sedemikian menyedihkan kondisinya, terlebih jembatan ini juga dipergunakan oleh anak-anak kita yang bersekolah di Sekolah Tapal Batas” ujar Iskandar diamini oleh warga. Minggu, (22/5/2022)

Baca Juga  Kapolres Nunukan Pimpin Pelepasan 120 Siswa Bintara Polri

Disamping jembatan, kondisi jalan Sinta juga diharapkan dapat perhatian dari istansi terkait, kondisi jalan yang sebagian masih perkerasan juga sudah memprihatinkan, sebagian jalan yang sempat dikerjakan dengan Lapisan Penetrasi sudah mulai terkelupas dan berlobang disana sini.

Baca Juga  Perkuat Sinergitas, Kodim 0911/Nunukan Ajak Jurnalis Silaturahmi di Lapangan Bola

“Kiranya pihak terkait bisa memperhatikan kondisinya agar tidak semakin bertambah parah kerusakannya” tutup Iskandar. (TN001)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *