NunukanPemkab Nunukan

Dilepas Bupati Disambut Wabup, Lomba Gema Takbir 1443 H Berlangsung Meriah

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Lomba Gema Takbir 1443 H yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan dan DPD BKPRMI serta didukung oleh KNPI Nunukan berlangsung meriah mewarnai suasana menyambut Idul Fitri 1443 H di kabupaten Nunukan.

Lomba yang dikemas dalam bentuk Pawai Takbir Keliling dengan mobil yang dihias ini diikuti oleh 29 peserta yang berasal dari para pengurus masjid, lembaga swasta, lembaga pendidikan, dan organisasi – organisasi masyarakat lainnya, Minggu (01/05/2022).

Baca Juga  Buka Puasa Bersama Pemkab, Forkopimda dan Masyarakat Digelar di Masjid Hidayaturrahman Islamic Center

Lomba yang mengganjar pemenangnya dengan total hadiah senilai Rp. 20 juta rupiah ini mengangkat tema “Ekspresikan Kemenangan dengan Takbir dan Doa”.

29 peserta dilepas dari titik start di Pelataran Parkir Islamic Center Nunukan oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid dan disambut oleh Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah di titik finish di GOR Dwikora.

Tampak turut hadir Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara Andi Muhammad Akbar, jajaran Forkopimda Kabupaten Nunukan, Ketua PC NU Nunukan, Ketua KONI, Ketua BKPRMI Nunukan, tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Setelah direkap hasil penjurian, maka panitia mengumumkan pemenang lomba dari Juara 1 hingga juara harapan 4.

Baca Juga  Dirjen Imigrasi Resmikan Unit Layanan Paspor Imigrasi Sebatik

Meraih nilai tertinggi sebanyak 125 dan dinyatakan sebagai juara 1 adalah masjid Nurul Iman, lalu disusul oleh Patrol Pemuda Al Ikhlas Mantikas menduduki juara ke 2 dengan skor 115, dan satu angka di bawahnya dengan skor 114 Masjid Al Amin berhasil meraih juara ke 3.

Pada juara harapan, secara beturut turut menduduki Juara Harapan 1 hingga 4 adalah Masjid Miftahul Khair Selisun, lalu Mushollah Al Mustofah, Masjid Al Huda, serta IRMA Islamic Center yang menduduki juara Harapan 4.

Baca Juga  Wabup H. Hanafiah bersama Dandim 0911/Nunukan Saksikan Peresmian Bedah Rumah Bantuan KASAD

Saat membacakan hasil penilaiannya, Ustad Zahri Fadly, M.Pd.I menyampaikan bahwa ada 4 kriteria/sistem penilaian yang yang dilakukan pada lomba kali ini, yaitu performa takbir, kreatifitas, kesopanan, dan kekompakan. (TN/Prokompim Nunukan)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *