MinselNusantara

Perayaan Kebangkitan Yesus Kristus Jemaat Providensia GPdI BoyongPante Dua Diramaikan Dengan Berbagai Lomba

Loading

Terasnkri.com | Minsel, Sulut – Gereja Pantekosta di Indonesia Jemaat Providensia Boyongpante Dua Kecamatan Sinonsayang melaksanakan Ibadah memperingati hari Kebangkitan Yesus Kristus Minggu (17/4/2022).

Kegiatan perayaan hari Kebangkitan Yesus Kristus tersebut dirayakan dengan penuh khidmad, berlokasi di tepian Pantai Desa BoyongPante Dua.

Sebelum dilaksanakan atraksi perlombaan, terlebih dahulu dilakukan Ibadah dalam bentuk KKR. Terpantau media ini seluruh jemaat memanjatkan puji dan syukur melalui doa dan nyanyian Praise and Worship di isi dengan puji-pujian secara bergilir.

Pdt. Dolfie Lumimpah S.Th, M.Pd., selaku pimpinan Jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Providensia Boyongpante Dua dalam khotbanya mengambil dari Firman Tuhan (Galatia 3 ayat 13) : Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis : “Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib !”

Yesus telah menebus Dosa kita manusia dengan harga yang mahal, yaitu dengan darah Yesus Kristus sendiri. “Didunia ini tidak ada kasih yang melebihi kasih Tuhan Yesus Kristus”. Dia mengorbankan  hidupnya kepada umat manusia, membayar Dosa kita dengan darahNya yang mahal tanpa cacat cela dan secara lunas tanpa cicil.

Baca Juga  HUT Kemerdekaan RI ke 79, Polres Minsel Gelar Upacara Taptu dan Pawai Obor

Selain itu, Pdt Dolfie Lumimpah juga mengatakan hanya Yesus Jalan Kebenaran dan Hidup tiada yang lain. Dengan Penebusan Dosa, manusia lepas dari Dosa  dan bertobat untuk menjalani hidup sesuai dengan kehendak Allah.

“Yesus disalibkan karena kita dan untuk kita manusia. Betapa besar pengorbanan-Nya, “ungkap Pdt. Dolfie.

Selesai Ibadah KKR seluruh Jemaat melaksanakan berbagai lomba. Yang sebelumnya juga telah digelar lomba Bintang Vokalia yang melibatkan seluruh Jemaat melalui pendaftaran yang di sponsori oleh FKPA pada Jumat Agung (Paska Kematian Yesus Kristus) 14 April 2022, yang melibatkan Ibu Chrisdiane Anggreny Lumunder dan Pdt Dolfie Lumimpah sebagai Juri.

Ketua Forum Komunikasi Pelayan Altar (FKPA) GPdI Jemaat Providensia Boyongpante Dua Jemmi Pando mengatakan  kegiatan yang dilombakan adalah Panjat Pohon Bambu, lari Sarung, Tarik Tambang,Tolak Gerobak dan Cerdas Cermat Alkitab.

Baca Juga  Bupati Matim : Manusia Harus Sehat Jiwa dan Raganya

“Dari semua lomba yang di gelar mempunyai tujuan yang sangat mendalam dengan maksud agar dalam menjalani kehidupan berjemaat, lebih dibutuhkan kekompakkan bersama semua jemaat untuk selalu melangkah bersama dalam Kasih Tuhan”, kata Ketua FKPA Jemmi Pando.

Semua Jemaat ambil bagian dalam kegiatan lomba tersebut mulai dari anak-anak, remaja, pemuda, orang tua, hingga lansia.

Pdt. Dolfie Lumimpah dan Ibu Rohani Jois Kalalo juga Gembala senior Marhotje Saroinsong menyaksikan langsung kegiatan yang digelar. “Puji Tuhan semua bisa terlaksana dengan baik berkat kebersamaan seluruh Jemaat dan karena Kasih Karunia Tuhan,” kata Pdt. Dolfie.

Dikesempatan itu pula Ibu Rohani Jois Kalalo menyampaikan bahwa kebersamaan seluruh Jemaat ini adalah bentuk suka cita Jemaat karena mampu melewati berbagai tantangan di masa-masa sukar ini “karena di landa dengan pandemi”, ungkap Ibu Rohani Jois Kalalo.

Baca Juga  Polisi Sahabat Anak, Kapolres Batu Bara Hibur Anak Usia 6-11 Tahun Yang di Vaksin

Akhir dari kegiatan Panitia yang di sponsori oleh Forum Komunikasi Pelayan Altar (FKPA) mengumumkan hasil yang sudah diperlombakan dari masing-masing kegiatan, selanjutnya penyerahan hadiah yang telah disediakan akan diserahkan pada hari Minggu depan tanggal 24 April 2022.

Untuk diketahui yang menyiapkan atau mensponsori semua hadiah pada lomba tersebut yaitu : Keluarga Wokas Lumunder Owner atau Pemilik Prima Laundry di Kota Manado.

Gembala beserta seluruh Jemaat menyampaikan  terima kasih yang sebesar-besarnya untuk semua hadia yang telah disediakan oleh “Keluarga Wokas Lumunder” Pemilik Prima Laundry. Tuhan Yesus pasti akan membalas berkat yang melimpah.

Terpantau media ini kegiatan dalam  rangka meramaikan hari kebangkitan Yesus Kristus Jemaat Providensia GPdI Boyongpante Dua berjalan dengan tertib aman dan sukses. (Christian)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *