BolmutNusantara

Jelang Idul Fitri 1443 H, Bupati Depri Pontoh dan TPID Lakukan Sidak di Pasar Rakyat Boroko

Loading

Terasnkri.com | Bolmut – Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. H. Depri Pontoh memimpin langsung Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) melakukan inspeksi atau sidak 9 bahan pokok di Pasar Rakyat Boroko, Selasa (12/4/2022).

Kegiatan inspeksi atau sidak ini untuk memastikan apakah 9 bahan pokok yang dijajankan atau dijual di kawasan Pasar Rakyat Boroko terkait harga dan kualitas bahan dagangan dipastikan dalam keadaan aman.

Dalam pelaksanaannya Bupati Depri Pontoh didampingi Sekretaris Daerah, para ibu-ibu ASN, Tim TPID Bolmut melaksanakan sidak di semua pedagang pasar rakyat Boroko.

Baca Juga  Soal Penggeroyokan Aktivis Anti Korupsi Tidak Direspon, AKP Pandu Winata: Itu Tidak Benar, Tim Sudah Cek TKP

Dalam Sidak tersebut, Bupati Bolmut dan Sekretaris Daerah dan TPID menemukan beberapa produk bahan makanan serta minuman dan bumbu penyedap makanan sudah melewati masa pengunaannya/kadaluarsa atau expired.

Bupati Depri Pontoh menyampaikan kepada pihak pedagang untuk tidak menjajankan atau menjual produk-produk yang sudah melewati masa pengunaan/kadaluarsa atau expired.

“Hal ini menjamin keselamatan serta kesehatan para komsumen atau masyarakat yang berbelanja dipasar ini, “jelas Bupati Dua Periode.

Baca Juga  Pj. Bupati Buru : Inflasi Kabupaten Buru Naik Mencapai 3,46 Persen

Bupati juga menghimbau kepada semua pedagang untuk produk expired agar penjual penjual segera menukarkan kepada pihak distributor atau agen tempat pengambilan produk tersebut.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Daerah dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS menegaskan hal yang sama melalui pengeras suara dari salah satu pedagang.

“Bahwa kehadiran pemerintah di pasar Boroko ini untuk memantau dan mengecek harga 9 bahan pokok apakah dalam keadaan stabil serta apakah suplai pasokan kebutuhan produk tersebut tetap tersedia dan dijamin kwalitasnya dipasar ini, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” tutur Sekda Jusnan C Mokoginta.

Baca Juga  Dua Rumah Warga di Kendal Menjadi Korban Amukan Si Jago Merah

“Serta kepada pelaku usaha dan masyarakat agar menjaga kebersihan pasar ini, walaupun kita sudah bebas dari Covid-19, marilah kita selalu mengutamakan protokol kesehatan,” imbau mantan Kadis Kesehatan ini. (Fad/Kominfosandi Bolmut)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *