Nunukan

Tokoh Masyarakat Sebatik Bantu Korban Angin Kencang

Loading

terasnkri.com – Sejumlah atap seng beterbangan akibat angin kencang melanda pulau Sebatik, seperti yang terjadi di desa sungai pancang kecamatan Sebatik Utara kabupaten Nunukan provinsi Kalimantan Utara, Rabu (30/3/2022).

Haruna Mancang, pemilik rumah pukul 2.50 wita yang tanpa sadar saat dirinya tertidur pulas, tiba – tiba kaget air hujan turun dan membasahi kamarnya, dirinya kaget, sembari bergegas membangunkan anak dan istrinya.

Atap rumah sudah terlihat polos di atas akibat angin dan hujan yang begitu deras, istri dan anak-anaknya terlihat basah di guyur hujan, dengan wajah sedihnya sambil mengucapkan astagfirullah atap rumahku terbang ujar Haruna saat di temui Wartawan.

Baca Juga  Bupati Nunukan Buka Kegiatan Nunukan Berzakat

Turut hadir Kepala desa Sungai Pancang Kaharuddin, S.IP, Babinsa, – Babinsa, Sertu Imam Subandi, Babinpotmar Serda (Kom) Slamet Rahmad dan Pos Angkatan Laut (Pos AL) Tokoh Masyarakat Sebatik H. Herman Baco, SE., MM nampak jelas di mimiknya prihatin dengan kejadian tersebut.

H. Herman yang kerap disapa H. Andeng memberikan bantuan kepada korban peristiwa angin kencang.

“Ini menjadi keprihatinan kita bersama, semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat meringankan beban korban, dan korban diberikan ketabahan serta kesabaran dalam menghadapi cobaan ini, ujar H. Herman

Baca Juga  Budayakan Literasi Bangun Peradaban, Dinas Perpustakaan Luncurkan POCADI dan iNunukan

Kepala desa terlihat berkoordinasi kepada pihak terkait ke Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Nunukan dan lintas sektor kecamatan yang ada di kecamatan Sebatik utara.

Kahar sapaan akrabnya mengatakan ada dua rumah warga masing – masing milik Haruna dan Anis yang rusak parah akibat guyuran hujan dan angin kencang yang terjadi semalam.

Lanjut dikatakan tidak ada korban jiwa dan korban luka dalam peristiwa tersebut.
Kepala desa Pancang, berterima kasih kepada Pemerintah kabupaten Nunukan pemerintah Kecamatan Sebatik Utara, Pos Angkatan Laut, Pos Marinir, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tagana Sebatik Utara, Tagana Sebatik Tengah, Pol PP dan seluruh lapisan masyarakat yang turut hadir mengangkat atap dan membersihkan rumah warganya ujar Kaharuddin. (TN/Asri)

Baca Juga  Kodim 0911/Nunukan Gelar Liga Santri Piala Kepala Staf Angkatan Darat

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *