NunukanPemkab Nunukan

Tablig Akbar Peringatan Isra Miraj, Umat Islam Diingatkan Pentingnya Sholat

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Pemerintah Kabupaten Nunukan melaksanakan Tablig Akbar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 hijriyah di Kantor Bupati Nunukan, Selasa (8/3/2022), dengan menghadirkan penceramah Wakil Ketua PWNU Provinsi Kalimantan Utara KH. Ahmad Suprapto.

Tablig akbar diikuti secara langsung oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, Ketua DPRD Nunukan Hj. Rahma Leppa Hafid, jajaran forkompimda, para asisten, dan tokoh – tokoh agama, dan diikuti secara virtual oleh para kepala opd, para camat, dan ASN. Sedangkan masyarakat menyimak tablig akbar melalui channel youtube pemkab nunukan, dan melalui siaran live di RRI Nunukan.

Baca Juga  PKBM ALfirdaus Kedepankan Kegiatan Kearifan Lokal di Perbatasan RI-Malaysia

Bupati Laura dalam sambutanya mengajak kepada umat islam untuk menjadikan peringatan peringatan Isra Miraj sebagai dorongan atau motivasi untuk meningkatkan kualitas ibadahnya, terutama ibadah sholat. “Saya mengajak kita semua yang hadir dalam kesempatan ini untuk terus menjaga sholat kita, karena sejatinya sholat adalah bukti ketaatan dan kepatuhan kita sebagai hamba kepada Yang Maha Kuasa. Apalagi dalam situasi sulit seperti sekarang ini, dimana Pandemi Covid-19 masih menghantui kita, maka sholat akan menjadi sarana paling efektif untuk lebih dekat kepada Allah SWT,” kata Laura.

Sementara itu dalam tausyiahnya Ahmad Suprapto menyampaikan bahwa dengan memahami sejarah isra miraj maka akan mempertebal keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

Baca Juga  Wabup Nunukan H. Hanafiah Hadiri Upacara Peringatan HUT ke 11 Provinsi Kalimantan Utara

Menurut Ahmad Suprapto, peristiwa Isra Mi’raj merupakan titik awal turunnya perintah sholat yang menjadi ibadah wajib bagi seluruh umat islam. “Sholat lima waktu adalah kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seluruh umat Islam. Di dalam sholat kita diajarkan untuk disiplin, berdzikir mengingat Allah, dan juga berdoa untuk keselamatan diri dan keluarga kita,” ujar Ahmad Suprapto. (TN/Prokompim Nnk)

Baca Juga  Kantor Balai Penyuluhan Pertanian Lama di Sei Fatimah Nunukan Ludes Terbakar

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *