BuruMalukuNamleaNusantara

Yayasan Muslim Buru Lakukan Penandatanganan MOU Dengan PT BNI Wilayah Maluku

Loading

TERASNKRI.COM | NAMLEA, MALUKU – Yayasan Muslim Buru melaksanakan penanandatanganan MOU dengan PT BNI Wilayah Maluku yang berlangsung di Aula Kampus Iqra Buru, Jumat (25/3/2022).

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Pimpinan Bank BNI Cabang Ambon Amin Tohari, SE, MM mewakili Pimpinan Bank Negara (BNI) Cabang Ambon Friedson W.N. Kongkoli, Pimpinan Bank BNI cabang Namlea Efi Efendy beserta staf, Ketua Yayasan Muslim Buru Ir.Ismiran Wattiheluw, ME beserta staf, Wakil Ketua Pembina Muh. Ridwan Tukuboya, SE, MM dan Rektor Universitas Iqra Buru Dr. Muhamad Sehol, S.Pd, Msi. M.Pd, Si beserta jajaran.

Dalam sambutan Pimpinan Bank Negara (BNI) Cabang Ambon Friedson W.N. Kongkoli yang di wakili Amin Tohari, SE, MM mengatakan” Alhamdulillah patut kita mengucap syukur hari ini kita bisa silaturahmi bersama sama Bank BNI dan Yayasan Muslim Iqra Buru yang di adakan di Pulau Buru Namlea”

“Saya kemarin mendapatkan informasi dari pak Efi dan teman teman kami di sini bahwa kita berkenan silaturahmi dalam rangka menandatangani MOU dengan Yayasan Muslim Iqra Buru di Buru” sambungnya.

Wakil Pimpinan Bank BNI Cabang Ambon Amin Tohari, SE, MM

Selanjutnya Amin Tohari, SE, MM, menyampaikan terima kasih sekali atas kepercayaan yang di berikan kepada BNI, “Semoga kedepan tali silaturahmi ini terus kita bina dengan lebih baik tidak hanya semata-mata kita melakukan MOU ataupun perjanjian  kerja sama”

Kami mau sampaikan bahwa kampus ini kampus yang cukup besar yang terdapat 8 fakultas kurang lebih 15 prodi cukup besar dengan jumlah mahasiswa lebih seribu mahasiswa  merupakan potensi dan kebanggaan di Pulau Buru sehingga itu merupakan potensi besar yang perlu dikelola.

Baca Juga  Kapolres Sergai Bakti Sosial di Gereja GKPS Pematang Kelang Perbaungan

Selain kampus Merdeka, faktor-faktor yang menyatakan bahwa kita adalah kampus merdeka di MI, yang namanya Semar kampus, mengelola jumlah mahasiswa yang sangat besar itu adalah memerlukan teknologi, cara untuk dapat mengelola dengan baik.

Rektor Universitas Iqra Buru Dr. Muhamad Sehol, S.Pd, M.Si. M.Pd, Si

“Mungkin Bapak Ibu semua pengguna Yayasan sudah melakukan simpati pembayaran SPP saat ini mungkin dengan cara konvensional disetor, nanti mahasiswa akan menunjukkan bukti-bukti setorannya dikroscek dan dicatat dengan perjanjian kerjasama” lanjutnya.

“Untuk itu hari ini bersama tim kami Pak Efi dan teman-teman tim kami dari Namlea. nanti setiap mahasiswa akan kita berikan identitas pritual ecom dengan pritual ecom apabila mahasiswa itu menyetor lewat bank mana saja yang ditransfer tunai melalui transfer ATM melalui transfer Mobile Banking 1 orang  mahasiswa itu akan langsung teridentifikasi nama penyetornya fakultasnya Insya Allah juga dengan prodinya” paparnya.

“Di era digitalisasi ini laporan-laporan seperti itu kita dapatkan seluruh transaksi di hari ini di hari flash namun belum seluruhnya, kita melihat hampir semua orang memiliki HP itu bisa dimanfaatkan untuk transaksi keuangan perbankan, harapan kami berikutnya kalau memang bisa digarap selalu ada komunikasi dengan teman-teman kami di tim BNI Namlea bisa juga pakai kartu tanda mahasiswa dengan dunia digitalisasi Kartu Mahasiswa atau KTM tersebut fungsinya tidak hanya semata-mata sebagai Kartu Tanda Pengenal bisa juga nanti sebagai Kartu ATM atau lebih lagi sebagai kartu tep combo jadi bisa ini adalah multifungsi.

Baca Juga  Laksanakan Tugas, Pantarlih Minsel Lakukan Coklit di Rumah Kediaman Bupati FDW

“Pentingnya didunia digitalisasi yang sudah ada di semua perbankan dan fungsi kartu ATM sebagai Kartu Identitas Mahasiswa juga bisa sebagai Alat Transaksi, saya yakin dengan niat yang tulus untuk mempermudah semuanya akan kita jalin seterusnya akan jadi lebih baik lagi” tutup Wakil Pimpinan Bank BNI Cab. Ambon Wilayah Maluku.

Rektor Universitas Iqra Buru Dr. Muhamad Sehol, S.Pd, M.Si, M.Pd.Si dalam sambutannya menyampaikan “Pujian syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala ini salah satu momentum yang sangat luar biasa bagi kita, bahkan bagi kita sejarah pertama buat Iqra Buru diberikan tepuktangan kepada BNI karena sepanjang perjalanan Iqra Buru, saya juga sebagai salah satu awal kelahiran Iqra Buru, karena Iqra Buru adalah salah satu tangan dingin dari UMI Makassar, ini adalah salah satu pemikiran cerdas dari tokoh-tokoh agama tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Buru ini adalah salah satu tokoh Insinyur Abdurrahman Tukuboya berfikir bersama tokoh-tokoh yang lain untuk hadirnya Iqra Buru merupakan solusi yang sangat terbaik era digitalisasi dalam konteks Kurikulum Merdeka, Belajar itu juga menjadi suatu tuntutan”.

“Olehnya itu kami gambarkan  bahwa secara profile Iqra Buru ini lahir pada tahun 2003 dalam perjalanannya itu sudah kurang lebih 18 tahun mencetak kurang lebih lulusan sarjana itu adalah enam ribu lebih ini juga suatu potensi yang belum kami optimalkan dalam konteks pengelolaannya, kemudian ada  kecenderungan sebagai catatan buat kita bahwa tingkat kepercayaan publik kepada Iqra Buru itu semakin meningkat dengan peningkatan peningkatan prestasi yang dilaluinya sudah 2 tahun berturut-turut semua Kampus 50 PTS yang ada di Maluku dan Maluku Utara dalam jajaran dikoordininator  Lembaga yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek Heaing di akhir acara biasanya mereka Memberikan suatu apresiasi kepada kampus yang berprestasi” lanjutnya.

Baca Juga  Lanjutan Vaksinasi Merdeka Samrat, 100 Warga Terima Suntikan Vaksin Covid 19

“Alhamdulillah, Iqra Buru sudah 2 tahun berturut-turut, pada tahun 2020 kemarin kami di nobatkan sebagai kampus swasta  terbaik se Maluku itu diantara kurang lebih 30 kampus di Maluku, waktu itu kami berada di jajaran tiga terbaik Maluku dan Maluku Utara di antara 50 kampus PTS atau Kampus Swasta, Tahun 2001 yang kami terima kemarin itu Iqra Buru dinobatkan sebagai Kampus terbaik atau Kampus terunggul di antara 50 kampus Maluku dan Maluku Utara maka dengan adanya apresiasi ini Alhamdulillah prestasi kami melalui penelitian dan juga ada peningkatan yang tertinggi dari aspek-aspek prefesionalisme dari dosen” sambungnya

“Akhir kata saya menyampaikan kami inginkan kepada pimpinan Bank BNI Ambon atau Namlea Kabupaten Buru bahwa jangan ragu kerjasama dengan Iqra Buru sehingga dengan demikian akan banyak lahir inovasi inovasi yang terbaik” tandas Rektor Universitas Igra Buru Dr. Muhamad Sehol, S.Pd, M.Si, M.Pd, Si. (GP).

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *