BuruMalukuNamleaNusantara

Wattiheluw Beri Sambutan Pada Penandatanganan MOU Yayasan Muslim Buru Dengan BNI

Loading

TERASNKRI.COM | NAMLEA, MALUKU – Yayasan Muslim Buru  Melaksanakan  Penanandatanganan MOU dengan PT BNI Wilayah Maluku yang digelar di Aula Kampus Iqra Buru Jumat (25/3/2022) 

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Pimpinan Bank BNI Cabang Ambon Amin Tohari, SE, MM mewakili Pimpinan Bank Negara (BNI) Cabang Ambon Friedson W.N. Kongkoli, Pimpinan Bank BNI cabang Namlea Efi Efendy beserta staf, Ketua Yayasan Muslim Buru Ir. Ismiran Wattiheluw, ME beserta staf, Wakil Ketua Pembina Muh. Ridwan Tukuboya, SE, MM dan Rektor Universitas Iqra Buru Dr. Muhamad Sehol, S.Pd, Msi. M.Pd, Si beserta jajaran.

Ketua Yayasan Muslim Buru Ir. Ismiran Wattiheluw, ME dalam sambutanya menyampaikan kerjasama MOU yang telah kita tandatangani bersama adalah merupakan suatu bentuk komitmen dan kesepakatan yayasan untuk bertujuan meningkatkan pelayanan terhadap lembaga Universitas Iqra buru bahwa Universitas Iqra buru saat ini mengalami perubahan peningkatan yang drastis di bidang pelayanan akademis kita telah menunjukkan prestasi.

Baca Juga  Berkunjung Ke Kabupaten Buru Mahasiswa Asal NTT Terindikasi Positif Covid-19

Lanjut Wattiheluw “Tahun kemarin kita berhasil pada urutan ketiga dari 50 perguruan tinggi dari Maluku dan Maluku pada tahun 2012 melalui penilaian yang cukup cermat Universitas Iqra buru menjadi juara pertama dari seluruh perguruan tinggi perguruan tinggi yang ada di Maluku, ini menunjukkan bahwa prestasi dan kerjasama yang baik dari Universitas Iqra Buru ini merupakan suatu langkah yang luar biasa tentunya Yayasan sebagai pembina lembaga yang mengayomi Universitas Iqra Buru ini tentunya ingin melakukan langkah yang lebih jauh, dan kita ingin memberikan pelayanan yang maksimal kita ingin melakukan hal-hal yang terbaik kepada rektorat dan semua mahasiswa yang ada”

Ketua Yayasan Muslim Buru Ir. Ismiran Wattiheluw, ME

“Selain itu berbagai hal  atau langkah-langkah yang dilakukan oleh Yayasan muslim Buru baik itu melalui MOU atau kerjasama dengan pihak lain di luar daripada perbankan itu semua terus dilakukan kemarin kurang lebih ada 6 kerjasama kita dengan perguruan tinggi swasta se Maluku yang telah ditandatangani di Ambon yaitu dengan Universitas Ukim, Universitas Muhammadiyah, dan juga Sekolah Tinggi STIA Universitas Gotong Royong Masohi, Sekolah Tinggi Said perintah salah satu perguruan tinggi di Banda” imbuh Wattiheluw

Baca Juga  Rektor Univesitas Iqra Buru Kukuhkan 177 Wisudawan Dan Wisudawati Secara Online Melalui Aplikasi Zoom

Bentuk Kerjasama ini tujuannya untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan yang baik kita dihadapkan dengan suatu program yang disebut MBKM merdeka belajar dan kampus merdeka yang mengharuskan semua lembaga pendidikan Harus melakukan peningkatan termasuk di dalamnya adalah ada kerjasama dengan perbankan.

Olehnya itu Yayasan Muslim Buru dengan program yang telah kita lakukan kerjasama dengan Bank BRI yang telah berjalan dan hari ini kita ingin meningkatkan lagi dengan memberikan pelayanan yang maksimal kepada Bank BNI tentunya kami banyak memberikan terima kasih kepada Pak Efendy selaku Kepala Kantor Cabang Namlea.

“Disamping hal yang kami lakukan, kenapa kami tidak harus melakukan kerjasama ini bahwa mahasiswa sebagai calon seorang sarjana yang diciptakan ke depan sudah tidak ada lagi pencari kerja tetapi sudah harus diciptakan untuk melakukan penciptaan lapangan kerja” lanjutnya.

Baca Juga  Berikan Imbauan Protkes, Upaya Satgas Yonif 642 Cegah Penyebaran Covid-19 di Perbatasan

Menurut Wattiheluw, tugas kita sebagai pelaku pendidik di Kabupaten ini kita sering melakukan kunjungan dan rapat Kementerian maupun harapkan seperti itu karena program program MBKM itu diharapkan supaya Mahasiswa itu sudah tidak lagi mencari kerja Tetapi bagaimana Harus menciptakan lapangan pekerjaan.

“Akhir kata semoga kerjasama ini dapat membuat hal-hal yang berguna bagi kami di dalam kerjasama ini itu berlaku 5 tahun setelah itu bisa dilanjutkan kembali tentunya kita melalui hak-hak yang profesional dan berharap dengan MOU yang kita tandatangani bersama ini dapat bermanfaat baik bagi Universitas Iqra Buru maupun kepada Bank Negara Indonesia cabang Ambon di Namlea” pungkas Wattiheluw. (GP)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *