NunukanPemkab Nunukan

Bupati Luara Hadiri HUT BNN yang ke 20 Tahun

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid hadiri Perayaan Hari Ulang Tahun BNN ke – 20 tahun yang digelar di Kantor BNN Nunukan, Jl. Pangeran Antasari, Selasa (22/03/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid atas nama pemerintah daerah mengucapkan Selamat Ulang Tahun untuk BNN yang ke 20 tahun, dengan harapan agar BNN terus eksis sesuai dengan tugas dan fungsinya terutama di wilayah perbatasan.

Baca Juga  Wabup H. Hanafiah Hadiri Dzikir dan Doa Bersama Dalam Rangka Peringatan Hardiknas 2023

“Seperti yang kita ketahui bersama baik informasi yang saya dapatkan itu Nunukan merupakan lalu lintas narkoba yang berbatasan langsung dengan negara tetangga khususnya Malaysia, jadi kita menekankan kepada pihak BNN untuk senantiasa berkomunikasi dan koordinasi dengan kita di pemerintah daerah dalam rangka melakukan pencegahan dan mengatasi berbagai macam persoalan terkait dengan narkoba yang ada di wilayah Nunukan”, ucap Laura.

Baca Juga  Upaya Lestarikan Mangrove, TNI Angkatan Darat Gelar Penanaman Bibit Mangrove Serentak

Sementara itu Kepala BNN Kabupaten Nunukan Emmanuel Hendri Wijaya berharap kepada masyarakat Nunukan untuk tidak sekali kali mencoba menggunakan narkoba karena sudah pasti dapat merusak diri sendiri, keluarga dan masyarakat serta untuk tidak ragu untuk melaporkan langsung bilamana ada keluarga atau saudara yang ada indikasi penyalahgunaan narkoba.

BNN lahir dengan dasar hukum Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Sebelumnya, BNN merupakan lembaga nonstruktural yang dibentuk berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 17 Tahun 2002, yang kemudian diganti dengan Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2007. Pada Hari Ulang Tahun yang ke 20 Tahun ini, BNN mengambil tema “20th Mengabdi Menuju Indonesia Bersinar”.  (TN/Prokompim nnkn)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *