Nunukan

Perkuat Sinergitas, Balai Karantina Pertanian Kelas II Tarakan Gelar Coffee Morning di Perbatasan

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Sebagai garda terdepan dalam pencegahan masuknya penyakit yang menyertai hasil pertanian maupun hewan dalam wilayah Indonesia, Balai Karantina Kelas II Tarakan Provinsi Kalimantan Utara punya tanggung jawab besar untuk memastikan hasil pertanian dan hewan serta produk turunannya benar benar aman dan layak dikonsumsi oleh masyarakat, untuk itu bertempat di Cafe Hasanah Sungai Pancang Kecamatan Sebatik Utara, Kepala Balai Pertanian Kelas II Tarakan drh Akhmad Alfaraby bersama jajaran menggelar Sosialisasi Karantina Pertanian di Wilayah Perbatasan Sebatik dalam bentuk Coffee Morning dengan seluruh stake holder yang ada di wilayah pulau perbatasan Indonesia – Malaysia ini, Kamis (17/03/2022)

Baca Juga  Pemerintah Daerah Halalbihalal Bersama Tokoh dan Ulama Se - Kabupaten Nunukan

Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas II Tarakan Akhmad Alfaraby menjelaskan dalam sambutannya, kegiatan ini merupakan soliditas serta memperkuat sinergitas dengan seluruh stake holder khususnya di Wilayah Kerja Sebatik.

“Sinergi dan kerjasama antara Karantina Pertanian Tarakan dengan instansi di perbatasan selama ini telah berjalan sangat baik di Sebatik. Mengingat wilayah Sebatik merupakan salah satu zona rawan, maka koordinasi harus terus berjalan dan ditingkatkan” ungkap Alfaraby.

Akhmad Alfaraby juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk terima kasih jajaran Balai Karantina Pertanian Kelas II Tarakan dengan istansi yang ada diperbatasan yang telah banyak membantu Karantina Pertanian Tarakan dalam menjalankan tupoksi juga sosialisasi kepada masyarakat.

Baca Juga  Kantor UPP Sei. Nyamuk Lakukan Penyerahan E-Pas Kecil

“Harapan kami di jajaran Balai Karantina Pertanian Kelas II Tarakan, yang mempunyai wilayah kerja seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Utara serta Kabupaten Berau Prov. Kalimantan Timur, kerjasama yang baik dan solid dapat terus berlanjut. Instansi terkait dapat terus mendukung Karantina Pertanian dalam melaksanakan tugas dan mewujudkan Visi serta Misinya di wilayah Sebatik, Kalimantan Utara” pungkas Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas II Tarakan drh. Akhmad Alfaraby merngakhiri.

Baca Juga  Bupati Nunukan Hadiri Peresmian Kampung Tangguh Bebas Narkoba (KBN) Bentukan Polres Nunukan

Hadir dalam kegiatan Coffee Morning tersebut seluruh instansi terkait di perbatasan diantaranya Camat Sebatik Utara, Koramil 0911-02/Sebatik, Bea Cukai, Imigrasi, Satgas Pamtas TNI AD, Satgas Marinir, Polsek Sebatik Timur, Bais, BIN, SGI, SKPT Sebatik, BKIPM Wilker Sebatik dan instansi lainnya. (TN/***)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *