NunukanPemkab Nunukan

Ikuti Upacara HBI Ke – 72, Bupati Laura : Semoga Imigrasi Semakin Profesional dan Berwibawa

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Gubernur Kalimantan Utara H. Zainal A Paliwang, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, dan Kepala Kantor Wilayah Imigrasi Provinsi Kalimantan Timur Sofyan mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke – 72 secara virtual dari Tugu Perbatasan Garuda Perkasa, di Desa Seberang, Sebatik Utara, Kamis (27/1/2022).

Turut hadir dalam acara ini Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltara H. Andi Muhammad Akbar, Jajaran Forkopimda Kabupaten Nunukan, anggota DPRD Kabupaten Nunukan dari daerah pemilihan wilayah Sebatik, kepala – kepala kantor imigrasi se-Kaltim – Kaltara, dan tokoh – tokoh masyarakat di wilayah Sebatik.

Baca Juga  Pasien NNK-38 dinyatakan Sembuh, Kabupaten Nunukan Menuju Zona Hijau

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia Yasonna H Laoly selaku inspektur upacara dalam amanatnya meminta kepada jajaran imigrasi untuk selalu tanggap, teguh, patuh terhadap hukum dan responsif dalam mengemban tugasnya sebagai penjaga dan pengawas pintu gerbang negara, sesuai dengan semboyan imigrasi ‘Bhumi Pura Wira Wibawa’ yang artinya penjaga pintu gerbang yang berwibawa.

Baca Juga  Bangunan SDN 1 Sangkub 2 Akhirnya Dieksekusi

Harapan agar jajaran imigrasi senantiasa professional juga disampaikan oleh bupati Nunukan. “Atas nama pemerintah saya berharap di hari ulang tahunnya yang ke – 72 ini seluruh jajaran imigrasi semakin professional dan berwibawa,” kata Laura.

Sementara itu, dalam dialog bersama dengan Wakil Menkumham Eddy O.S Hiariej yang dilaksanakan selepas upacara, Gubernur Zainal A Paliwang menyampaikan permintaan agar dibangun kantor wilayah imigrasi di Provinsi Kaltara dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II di Tanjung Selor. Sedangkan Tokoh Masyarakat Sebatik H. Herman HB, SE, MM yang mewakili masyarakat di wilayah Sebatik berharap agar pemerintah pusat membuka kantor pelayanan imigrasi di Sebatik untuk pembuatan pas lintas batas. (TN/Adv)

Baca Juga  Andre Pratama: Maksud Foya - foyanya Dimana...?

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *