Manggarai TimurNusantaraOlah Raga

Turnamen Sepak Bola Dewasa dan Anak Anak Meriahkan HUT Ke I Kecamatan LAUT

Loading

Sepak Bola

Terasnkri.com |Matim,NTT- Pemerintah Kecamatan Lamba Leda Utara (LAUT), Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Prov.  NTT, melalui panitia khusus yang terbentuk, selenggarakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun pertama Kecamatan LAUT, yang jatuh 11 Februari mendatang.

Panitia yang dibentuk menggelar serangkaian acara seperti Sepak Bola Dewasa,  Sepak Bola Anak anak U 13,  Bola Volly Putri,  Badminton,  Catur,  Lomba Lari,  Tanam Manggrove,  Jalan Sehat,  Donor Darah hingga Permainan Caci usai apel puncak, serta pagelaran hiburan permainan anak anak.

Kegiatan berlangsung ditandai apel pembukaan Sepak Bola Anak anak U 13 Jum’at (7/01/2022) di Lapangan Sepak Bola Dampek, Desa Satar Padut, Ibu Kota Kecamatan LAUT.

Camat LAUT, Agus Supratman, saat apel pembukaan dihadapan 120 anak anak U 13 dari 8 Club peserta turnamen serta ratusan penonton yang turut ambil bagian pada apel pembukaan itu menyatakan, target pelaksaan kegiatan Sepak Bola Anak anak adalah untuk membina, menuntun serta mengasah potensi sepak bola yang ada pada anak anak sejak dini.

Baca Juga  Alamak....!!!, Makin Marak Info Transaksi Narkoba di Gang Sewu Kota Pematangsiantar Diduga Makin Bebas

“Kita harus deteksi sejak dini kemampuan atau potensi yang ada pada anak anak. Kita punya tanggungjawab yang sama untuk membina, menuntun serta mengasah potensi sepak bola yang ada pada anak anak sejak dini”, cetus Agus.

Moment apel pembukaan itu diwarnai aksi tanya jawab dan kontrak sosial lisan antara Camat LAUT dan anak anak peserta kompetisi.

“Senang tidak hari ini bisa ikut turnamen resmi..?” dengan spontan dan semangat anak anak menjawab “sangat senang”.

“Mau tidak dibuatkan terus hal seperti ini..?” kata Agus

Anak anak, teriak “Mau”.

Kemudian Camat LAUT meminta semua anak anak yang ikut apel pembukaan itu untuk kurangi aktifitas bermain game atau main handpone selepas pulang sekolah sebab bila waktu yang dipakai main hp melebihi batas yang wajar makan akan berakibat fatal untuk kesehatan mata dan otak serta organ tubuh lainnya.

“Saya minta kurangi main HP sebab,  bila waktu yang dipakai main hp melebihi batas yang wajar maka akan berakibat fatal untuk kesehatan seperti mata dan otak serta organ tubuh lainnya, setuju..?” tanya Agus

Baca Juga  Anggota DPRD Andi Lestari Bantu Buku Untuk Rumah Bina Prestasi di Batu Bara

Anak anak dengan serempak menjawab,  “Setuju”.

“Kalau kamu semua setuju,  maka kami akan selenggarakan kegiatan seperti ini minimal 3 kali dalam setahun”. Ungkap Camat Agus, diikuti tepuk tangan riah seluruh anak anak peserta apel.

Camat LAUT, Agus Supratman

Camat LAUT meminta anak anak untuk bermain sportif lalu mengarahkan pikiran anak anak dengan mangajukan pertanyaan.

“Apakah kamu tau apa itu sportifitas ?”

Seorang diantara anak anak dengan semangat angkat tangan lalu menjawab,  “Kami semuanya tidak tau pak”, nyeletup seorang anak yang diketahui bernama Satrio.

Situasi semakin riuh senang dan girang berkat kepolosan anak anak dalam menjawab pertanyaan.

Tidak lama berselang, anak anak lainpun dengan semangat dan seakan akan berlomba menjawab arti kata sportifitas.

Secara bergantian anak anak menjawab.  Ada yang menjawab,  sportifitas adalah jangan bermain kasar.  Adapula yang menjawab, jangan berkelahi,  lalu terdengar juga suara jawaban jangan menendang lawan main,  jangan pukul lawan,  terima kekalahan dan hormati lawan.

Baca Juga  Hilang 5 Hari, Warga Desa Boyongpante Ditemukan Sudah Membusuk

Setelah anak anak diam kehabisan bahan jawaban, Camat LAUT meminta semua peserta apel untuk berikan semangat kepada semua pemain dengan aplous sebab, semua jawaban dinilai benar.

Untuk diketahui, 8 tim yang ambil bagian pada turnamen Pantura Cup I U 13 adalah Cahaya Muda A FC, Cahaya Muda B FC,  Sambi Onok Cilik FC,  GAD Junior FC,  Waso Junior FC,  Mitra LAUT Junior FC, PERSEMA FC,  dan SDK Dampek FC.

Partai pembukaan dimainkan oleh Pool B pertemukan Mitra LAUT junior FC dan Sambi Onok Cilik FC yang dimenangkan oleh Sambi Onok Cilik FC dengan skor 3 – 2. (Hubertus Basri/Agus)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *