MalukuNusantara

Danrem 151/Binaiya Brigjen Arnold A.P.Ritiauw Lakukan Kunjungan Kerja ke Buru Selatan

Loading

terasnkri.com |  Maluku, Namrole – Danrem 151/Binaiya Brigjen Arnold A.P.Ritiauw beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Buru Selatan. Jumat(07/01/22).

Dalam kunjungannya Danrem didampingi oleh beberapa perwira dari Kodam XVI/Pattimura,juga Dandim 1506/Namlea Letkol Arh.Agus Guwandi S.Ap.Tr Han.

Danrem 151/ Binaya Brigjen TNI Arnol A.P. Ritiauw dan rombongan selanjutnya menuju Koramil 1506-05/ Wamsisi, untuk peresmian Jembatan NKRI 04 yang berada diatas sungai Wae Pae di Desa Waelikut, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan.

Peresmian Jembatan NKRI 04 oleh Danrem 151/ Binaiya, ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita serta penanaman pohon pinang.

Kegiatan ini mendapat sambutan dan apresiasi yang sangat baik dari masyarakat dan tokoh adat di Buru Selatan terutama masyarakat Desa Wailikut.

Baca Juga  DPC PKB Batu Bara Siap Mendukung Citra Muliadi Bangun dan Saharuddin di 2024

“Kami dari tokoh adat dan masyarakat Desa Waelikut sangat mengapresiasi keberadaan TNI di wilayah kami, dengan adanya pembangunan jembatan ini sangat membantu masyarakat terutama dalam perkembangan roda perekonomian di daerah ini,” kata salah satu tokoh masyarakat saat memberikan sambutannya.

Lanjutnya lagi, dan juga kehadiran para Babinsa di wilayah kami sangat baik dalam membangun tali silaturahmi sehinga lewat kesempatan ini,saya mewakili tokoh adat dan seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih atas kinerja TNI yang sangat baik dalam membantu masyarakat.Ungkapnya

Sementara itu Asisiten lll Pemda Bursel,Hi. Basir Tuarita turut menyampaikan terimaksihnya kepada Danrem danTNI yang telah membantu dan memberikan perhatian kepada masyarakat Buru Selatan dengan membangun jembatan NKRI 04.

“Saya mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Buru Selatan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Danrem 151/ Binaiya atas dedikasinya yang telah membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Buru selatan dan masyarakat di mana di Wilayah Kabupaten Bursel telah di bangun 3 unit Jembatan gantung,”Jelasnya

Baca Juga  Bupati FDW Melepas Atlet Minsel Ikuti PORPROV XI Sulut 2022

Ditambahkannya,kehadiran TNI sangat membantu masyarakat di wilayah Kabupaten Bursel khususnya di desa-desa karena di wilayah Kabupaten Bursel terbentang banyak sungai sungai dari Kecamatan Waesama sampai dengan Kecamatan Kepala Madang yang membutuhkan banyak jembatan,tetapi dengan kehadiran TNI khusunya di bawah komando Danrem sangat membatu Pemerintah Daerah dan Masyarakat dengan pembangunan akses jembatan gantung.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Pemda Bursel maupun tokoh masyarakat Danrem 151/ Binaiya mengatakan bahwa, “Negara dan TNI serta Kepolisian akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu kesulitan yang dihadapi ataupun dialami oleh masyarakat”.

“Bukti keseriusan dari Kodam XVI/Patimura dan Korem 151 Binaiya melalui Kodim 1506/ Namlea yang telah membangun jembatan gantung sebanyak 3 Unit di Wilayah Kabupaten Bursel merupakan bukti nyata dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat,” tegas Arnold

Baca Juga  Kawal Syukuran Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Minsel : Polres Minsel Turunkan 220 Personel Kedepankan Prokes

Diingatkan oleh Danrem, agar melalui Pemerintah Kecamatan dan seluruh elemen masyarakat dapat merawat jembatan ini dengan baik sehingga bisa bertahan lama dan untuk kendaraan roda 2 bisa melewati jembatan tetapi satu persatu.

Selesai kegiatan peresmian Jembatan NKRI 04,Danrem 151/ Binaya Brigjen TNI Arnol A.P. Ritiauw dan rombongan bergerak dari Sungai Wae Pai Desa Waelekut Kecamatan Waesama menuju ke Namrole. (GP)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *