MinselNusantaraSulawesi

Jaclyn Ivana Koloay SH : “Berkat Dibalik Mengampuni Sesama”

Loading

Terasnkri.com | Minsel, Sulut – Memasuki Bulan Desember Tahun 2021, merupakan bulan kelahiran Sang Juru Selamat Yesus Kristus, “Sang Penebus Dosa Manusia”. Semua umat Kristiani mulai mengadakan Ibadah Pra Natal, gema pujian Natal mulai dikumandangkan.

GPdI Wilayah 70 Sinonsayang Menggelar Ibadah Perayaan Pra Natal yang disponsori oleh Pemuda dan Remaja (Pelprap) wilayah 70 Sinonsayang.
Ibadah digelar di GPdI Jemaat Providensia BoyongPante Dua, Jumat (03/11/2021).

Ibadah Perayaan Natal tersebut dihadiri oleh Anggota Dewan Minsel, Jaclyn Ivana Koloay SH., juga sebagai Ketua DPW Partai Perindo Sulut, Suami Tercinta Meifo Rumengan SE., Direktur Operasional Perusahaan Daerah Minsel (PD.CWE), juga Dirut Puskud Sulut, Ketua, Sekretaris, Bendahara wilayah GPdI 70 Sinonsayang, Gembala dan Jemaat sewilayah 70 Sinonsayang, dan Pemuda Remaja (Pelprap) sewilayah 70 Sinonsayang.

Baca Juga  Kapolres Minsel Pimpin Gelar Operasional Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024

Nampak Jaclyn Koloay bersama suami Meifo Rumengan beserta jemaat mengikuti Ibadah dengan penuh sukacita karena hadirat Tuhan yang sunggu luar biasa.

Dalam Kotbah Perayaan Natal tersebut Jaclyn Koloay mengangkat Tema : Belajar Mengampuni, Mengasihi, Dan Menerima Orang Yang Bersalah. Pembacaan Firman Tuhan terdapat dalam (1 Yohanes 2:9-10).

Menurut Jaclyn Koloay, “Hidup manusia dalam interaksi dengan manusia lainnya atau sesama adalah kehidupan yang mencintai, mengasihi, menyayangi yang memiliki sikap peduli, keinginan untuk saling mengampuni dan berbagi,” kata Koloay.

Dalam Kotbah Koloay bertanya kepada Jemaat dan Gembala-gembala, “Kalau ada orang yang berbuat salah pada kita, mau nggak kita mengampuninya..? “Kita harus saling mengampuni, karena Tuhan sendiri yang sudah lebih dulu mengampuni dan mengasihi kita.
Biasanya kita sulit membayangkan manfaat pengampunan ketika kita merasa sakit hati dan marah karena perbuatan orang lain terhadap kita. “Kita harus tahu bahwa ketika kita memilih untuk mengampuni, kita akan menuai manfaat yang tidak terbatas dari pengampunan itu.” ujar Jaclyn.

Baca Juga  Dua warga Desa Boyongpante Dua Meninggal Dunia Akibat Lakalantas di Jalan Trans Sulawesi

Jaclyn juga mengajak, Pemuda dan Remaja (Pelrap) sebagai generasi mudah agar melepaskan Pengampunan bila merasa sakit hati kepada orang tua, “Karena kunci keberhasilan, kebahagian, dan umur panjang adalah Takut akan Tuhan dan Menghormati orang tua. “Tunduklah kepada perintah atau nasehat orang tuamu agar engkau bahagia dalam hidupmu, “Haleluya”.

Baca Juga  Pemerintah Desa Durian Salurkan BLT-DD Kepada 89 KPM

Selesai kotbah Koloay berdoa syafaat untuk gembala-gembala, jemaat, Pemuda dan Remaja (Pelprap). Sangat luar biasa hadirat Tuhan, dengan hati yang tulus dan meneteskan air mata Jaclyn memohon agar jemaat-jemaat diberkati Tuhan, gembala-gembala dipakai Tuhan dengan luar biasa, dan Pemuda Remaja sebagai generasi muda dijauhkan dari hal-hal yang jahat.

Dikesempatan itu juga Koloay berbagi kasih kepada gembala-gembala yang hadir, (sebanyak 15 gembala), juga menyumbangkan sement 50 sak untuk Pembangunan teras pastori GPdI jemaat Providensia Boyongpante Dua, “Haleluya”. (Christian Onsu).

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *