InfrastrukturManggarai TimurNTTNusantara

Pastikan Kualitas Pekerjaan, Camat LAUT Pantau Pengerjaan Proyek Jalan di Wilayah LAUT

Loading

Camat Lamba Leda Utara, Agus Supratman (Tengah)

Terasnkri.com | Matim, NTT – Camat Lamba Leda Utara (LAUT) , Agus Supratman, memantau langsung pengerjaan  jalan di wilayah jalur pantai utara paket Gongger – Pota, khusus di wilayah LAUT. Agus hendak memastikan secara dekat soal  material yang digunakan tahapan pekerjaan demi mendapatkan kualitas perkerjaan yang baik.

Demikian hasil pantauan media ini di lokasi jalan yang sedang diperbaiki tepatnya di Kampung Ronting, Desa Satar Kampas, Kecamatan LAUT, Selasa 01/12/2021.

Terpantau, Camat Agus, nampak diskusi dengan para pekerja di lokasi pekerjaan, dan sesekali menunjuk beberapa titik obyek pekerjaan yang sepertinya butuh perhatian serius para pekerja dan pihak kontraktor.

Baca Juga  Ramadhan Penuh Berkah, Bupati Batu Bara Salurkan Zakat Dari Baznas

Usai lakukan pantauan keliling, kepada media ini dia menyatakan, hal yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk atau wujud sinergitas kerja agar mencapai hasil yang maksimal atau berkualitas.

“Maaf ya, bukan mengintervensi para pekerja. Tetapi ini bentuk kerjasama yang baik antara kontraktor pelaksana dan pemerintah setempat agar berbagai kepentingan para pihak terkait terakomodir dalam pekerjaan ini”, kata Agus.

Agus menjelaskan, pihaknya hampir setiap sore jalan ke lokasi proyek pekerjaan jalan dimaksud demi mengikuti perkembangan atau progres pekerjaan, sekaligus memastikan secara dekat material dan tahapan pekerjaan yang dilakukan.

Baca Juga  Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M Padjalangi, M.Si, membuka kegiatan Pemilihan Duta Anak dan mengukuhkan Pengurus Forum Anak Kabupaten Bone periode 2020/2021

“Kalo tidak ada kesibukan, saya pasti main kesana dengan pakaian preman. Banyak yang tidak mengenal karena saya menggunakan helm bermasker dan saya membaur dengan masyatakat yang ikut menonton para pekerja. Saya mendengar banyak masukan cerita lepas sesama warga setempat saat sama sama menonton para pekerja beraksi,  seperti keluhan drainase dan pembuatan deuwker baru agar air tidak tergenang air saat musim hujan. Hal hal seperti itu saya bawa ke kontraktor sehingga langsung disepakati solusinya”, kata Agus.

Agus berharap pro aktiv warga dalam melakukan pengawasan pekerjaan proyek jalan dan masukan kepada kontraktor pelaksana terkait hal hal yang perlu dibenah atau hal baru yang penting untuk diadakan lebih khusus di wilayah pemukiman warga demi kebaikan bersama.

Baca Juga  Polres Minsel gelar Vaksinasi Massal Covid-19 di Teguh Bersinar Pusat Kota Amurang

Menurut Agus,  sejauh ini, secara kasat mata,  material dan tahapan pekerjaan jalan dimaksud baik dan progress pekerjaan juga bagus. (Hubertus Basri/AS)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *