KPM Mukun Layani Vaksinasi 300 Orang, Kades Mokel : Merasa Bangga Dengan Pelayanan Nakes

image_pdfimage_print

Dilihat 565 

Masyarakat menunggu giliran di Vaksin di UPTD Puskesmas Mukun Kec. Kota Komba Utara, Manggarai Timur NTT

Terasnkri.com | Matim, NTT – Keseriusan dan Kepedulian terhadap penanganan Covid-19 merupakan bentuk nyata dalam memberikan Vaksinasi Covid-19 dan mendorong masyarakat terkait pentingnya vaksin guna mewujudkan herd imunity.

Berdasarkan tujuan tersebut, UPTD Puskesmas Mukun melaksanakan Vaksinasi Massal untuk masyarakat Desa Mokel dan Golo Meni , pemberian Vaksinasi pertama dengan dosis jenis Pfizer dengan jumlah peserta 300 orang, berpusat di PKM Mukun, Desa Golo Meni, Kec. Kota Komba Utara, Kab Manggarai Timur, NTT, Rabu (24/11/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan, peserta yang akan melaksanakan vaksin mengikuti daftar ulang dilanjutkan dengan proses screening untuk memastikan apakah peserta memiliki riwayat penyakit lain agar bisa dipertimbangkan untuk melanjutkan proses vaksinasi atau tidak.

Setelah proses screening selesai, peserta langsung diarahkan untuk melaksanakan vaksin. Usai divaksin para peserta diminta agar istirahat selama 15 menit untuk menunggu apakah ada reaksi dari vaksin tersebut.

Vaksin disuntikkan kepada para peserta untuk memberikan kekebalan kepada mereka agar tumbuh imunitas yang kuat.

Kepala UPTD Puskesmas Mukun Sergius A. Dura, S.Kep mengatakan, dalam mengadakan kegiatan vaksinasi massal untuk mereka yang belum terfasilitasi vaksin maupun yang akan melaksanakan vaksinasi dosis 1 Vaksin Sinovac dan dosis 2 Vaksin Astrazeneca.

Baca Juga  Bupati Batu Bara Didampingi OPD dan Polres Ajak Masyarakat Gotong Royong Rutin di Jalinsum Desa Sumber Padi

“Untuk hari ini kami melayani masyarakat dari dua wilayah desa yaitu masyarakat dari desa Mokel dan desa Golo Meni,dengan pemberian Vaksinasi Covid-19 dengan jenis Vaksin Pfizer dan kami layani 300 orang,” kata Adi

Dengan banyaknya peserta yang datang untuk melaksanakan vaksinasi covid-19 berarti animo masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi cukup tinggi, vaksinasi membuat tubuh lebih sehat. Tidak saja membentengi diri sendiri namun juga memberikan rasa percaya diri saat bertemu dengan orang lain.

“Pelayanan Vaksinasi hari ini dengan target 300 orang, saya sebagai pimpinan merasa sangat merasa puas, ternyata antusias masyarakat sangat tinggi, untuk mencegah virus corona, namun ini adalah sarana membentengi agar ketika vaksin masuk ke dalam tubuh, kekebalan tubuh tetap terjaga saat virus berusaha masuk ke tubuh kita, namun walau sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” lanjutnya

Kepala Desa Mokel Vincentius Ran Riwu

Ia juga menambahkan pelayanan Vaksinasi bukan untuk hari ini saja,tetapi Kamis (25/11/2021) tetap melayani masyarakat untuk di vaksin.

“Kegiatan Vaksinasi Covid-19 PKM Mukun, hari Kamis (25/11/2021) dengan dosis 2 vaksin Astrazeneca kuotanya 70 orang dan dosis 1 Vaksin Sinovac dengan kuota 100 orang,” tambahnya

Baca Juga  Larangan Mudik, Bupati Batu Bara dan Kapolres Tinjau Cek Poin di Perbatasan Kab Batu Bara

Kepala Puskesmas Mukun ini juga memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran atas kerja keras mereka sehingga dapat melayani masyarakat sebanyak 300 orang dengan baik.

Kepala Desa Mokel Vincentius Ran Riwu yang ikut memantau langsung pemberian vaksinasi terhadap masyarakatnya merasa bangga dan senang atas pelayanan Nakes di Puskesmas Mukun.

“Antusias masyarakat Desa Mokel cukup tinggi, dimana saya sendiri mendampingi untuk memantau langsung pelayanan Nakes di Puskesmas Mukun tadi, dan dipimpin langsung oleh Pa Kapus sendiri dan pelayanannya sangat luar biasa,” ungkap Vincen

Kades Mokel ini juga memberikan harapan kepada masyarakatnya yang belum divaksin hari ini, agar besok pagi bisa datang untuk divaksin.

“Kami tetap melakukan koordinasi melalui RT/RW, Kepala Dusun dan kader posyandu untuk mengajak masyarakat yang belum divaksin agar besok harus di vaksin dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga, sesuai persyaratan yang di edarkan dari puskesmas Mukun,” tutup Vincentius Ran Riwu. (Hubertus Basri)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIFITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: