MinselNusantara

Koperasi Produsen Trisakti Sulut Hebat Gelar Diklat Manajement Pengelolaan Koperasi dan UKM

Loading

Terasnkri.com | Minsel, Sulut – Koperasi Produsen Trisakti Sulut Hebat Provinsi Sulawesi Utara Melaksanakan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Manajemen Pengelolaan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula SMP N 1 Amurang, Rabu (17/11/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Koperasi Trisakti Sulut Hebat Provinsi Sulawesi Utara Lans Sangkoy S.Th., Sekretaris Koperasi Trisakti Sulut Hebat Provinsi Sulut Jootje Monigir SH., Kepala Dinas Koperasi Minahasa Selatan Dr. Meydi Maindoka., Pengawas Koperasi Trisakti Sulut Hebat Provinsi Sulut Dr. Fietbert Raco S.Pd, M.Pd sebagai Kadis Pendidikan dan olahraga Minsel, Kabid Diskop Sulut Drs. Roike.F.Koodati, dan pemberi materi dari Dinas Koperasi Provinsi Sulawesi Utara Samuel Rompas.

Baca Juga  Gerai Vaksin Presisi Polres Tanah Laut, Siapkan 3000 Vaksin Sinovac Dosis Pertama dan Kedua

Peserta yang mengikuti Pendidikan Pelatihan Manajement Pengelolaan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah tersebut diikuti oleh Pengurus dan Pengawas Cabang Kecamatan dan Unit-Unit desa, Kelurahan serta Pengurus Kelompok Tani, Nelayan dan Kelompok UKM khusus yang tergabung dalam Koperasi Trisakti Sulut Hebat Provinsi Sulawesi Utara Kabupaten Minahasa Selatan. Kegiatan tersebut juga telah dilaksanakan di Kabupaten Bolmong Raya dan Kotamadia Kotamobagu pada tanggal 02 Novembet 2021.

Baca Juga  Tepati janji, Bupati Minsel FDW Berikan Bonus kepada Atlit Peraih Medali di PORPROV

Ketua Koperasi Trisakti Sulut Hebat Ev. Lans Sangkoy S.Th dalam sambutannya mengatakan, tujuan diadakan Diklat Manajement Pengelolaan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah bertujuan agar para anggota Koperasi yang tergabung dalam koperasi Trisakti Sulut Hebat bisa belajar untuk mendapatkan pengetahuan bagimana cara mengelola Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM)

“Karena pada era ini, harus diperkuat bagaimana cara mengelola unit-unit usaha kecil menengah agar bisa bertahan usaha yang dijalaninya” kata Sangkoy.

Baca Juga  Polres Kuansing Berikan Fasilitas Mudik Lebaran Secara Virtual Masyarakat Sangat Antusias

Dikesempatan itu pula Kadis Koperasi Minahasa Selatan Dr. Meydi Maindoka sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Koperasi Trisakti Sulut Hebat.

Maindoka mengatakan untuk membuat pelaku-pelaku usaha kecil menengah tetap bertahan dan kuat dalam menjalani usahanya, itu harus dijalani dengan Manajement Pengelolaan yang benar. (Jemmi)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *