Pemdes Bolangitang Kembali Realisasikan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

image_pdfimage_print

Dilihat 495 

Penjabat Sangadi Bolangitang Satriani Kohongia

TERASNKRI.COM | BOLMUT, SULUT – Pemerintah Desa Bolangitang Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) bulan November tahun 2021 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Selasa (16/11/2021) bertempat di Aula kantor desa Bolangitang.

Penyaluran BLT – DD periode November 2021 tersebut dihadiri oleh, Pjs Sangadi Bolangitang Satriani Kohongia, Sekretaris desa, para kaur, para kepala dusun, pendamping lokal desa (PLD), serta para keluarga penerima manfaat (KPM), dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Penjabat Sangadi Bolangitang Satriani Kohongia kepada media ini mengatakan bahwa jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) belum ada yang berubah dari bulan bulan kemarin yaitu berjumlah 95 KPM dengan rincian  penerimaan masing masing KPM sebesar Rp. 300.000 dari Bantuan Langsung Tunai (BLT)  yang bersumber dari Dana Desa tersebut.

Baca Juga  Bupati Bone Salat Idul Adha di Masjid Al-Markaz Al-Ma’arif Watampone

Pada saat penyaluran BLT dilaksanakan, Satriani menghimbau kepada para keluarga penerima manfaat (KPM), yang belum melaksanakan vaksinasi covid-19 maupun yang baru di vaksinasi tahap I, agar supaya bisa langsung menuju ke Puskesmas terdekat untuk melakukan vaksinasi.

Satriani menambahkan bahwa berdasarkan perubahan atas Peraturan Pemerintah no 14 tahun 2021 pasal 13A ayat (4) dijelaskan bahwa :

“Setiap orang yang telah ditetapkan sebagai sasaran penerima Vaksin Covid-19 yang tidak mengikuti Vaksinasi Covid-19, dapat dikenakan sanksi administratif, berupa:

a. penundaan atau penghentian pemberian jaminan sosial atau bantuan sosial;

b. penundaan atau penghentian layanan administrasi pemerintahan; dan/atau

c. denda”.

Oleh karena itu, marilah kita sukseskan program vaksinasi covid-19 ini, demi kesehatan kita masing-masing agar kita semua sudah memiliki kekebalan tubuh disaat covid-19 itu ada disekitar kita.

Baca Juga  Kadis Kependudukan Capil Buru Tetap Lakukan Pelayanan KTP Masyarakat dan KIA bagi Pelajar Kecuali Gangguan Jaringan

“Sekali lagi saya berharap agar para KPM yang belum divaksin maupun yang baru divaksin tahap pertama, agar segera menuju ke puskesmas untuk divaksin” ajak Satriani.

Diakhir penyampaiannya, Satriani mengatakan kepada semua yang hadir, agar selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19 dalam aktifitas sehari-hari, agar kita semua selalu sehat dan terhindar dari penularan covid-19. kuncinya. (Madihutu)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: