BuruMalukuNusantara

Bupati Buru Hadiri Maulid Nabi Muhammad KKSS Kabupaten Buru

Loading

terasnkri.com | Namlea, Maluku – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H,yang dilaksanakan oleh Keluarga Besar Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Buru bertempat di lapangan Pattimura Namlea dengam tema Jadikan Keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai Pribadi Yang Berahlak Karimah Peduli Bersama Menuju Masyarakat Ekonomi Pulih Dan Bupolo Kuat, Senin (08/11/21)

Kegiatan yang di hadiri juga oleh Bupati Kabupaten Buru Ramly I Umasugi SPi.,MM dan komponen masyarakat KKSS serta tamu undangan dan masyarkat sekitar kota Namlea.

Ketua KKSS Kabupaten Buru Hi.M Arsad Bugis mengawali sambutannya menjelaskan kalau kegiatan Maulid Nabi yang dilaksanakan sudah agak terlambat.

“Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar junjungan kita,Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam agak terlambat,tapi tidak ada salahnya karena di penghujung Bulan Maulid ini masih sempat kita diberikan waktu oleh Allah subhanahu wa ta’ala untuk sama-sama kita merayakannya” jelas Arsad

Lanjutnya lagi,di dalam program kerja kita telah ada program yang terkait dengan kegiatan sosial,yang didalamnya termasuk perayaan hak-hak dasar agama Islam.Kegiatan-kegiatan sosial ini sudah berjalan sebelum munculnya Covid-19.Dan itu kami laksanakan setiap bulan,yang ditujukan kepada saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan dari sisi ekonomi.

Baca Juga  Ketua DPRD Buru Lantang Bersuara Kembalikan Ketel Kayu Putih Milik Masyarakat

Ditambahkan oleh M. Arsad, bahwa banyak data yang sudah dikumpulkan khususnya yang berada di Kabupaten Buru terutama beberapa pesantren yang telah diberikan bantuan, walaupun itu sekadar tapi setiap bulan di salurkan bantuannya.

“Kami dari pengurus KKSS Kabupaten Buru sangat berterimakasih kepada hadirin dan undangan yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara yang diselenggarakan pada malam hari ini,semoga semuanya menjadi amal ibadah di hadapan Allah Subhanahu Wa Ta’ala” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Kabupaten Buru,Ramli I Umasugi, SPi.,MM saat memberikan sambutannya pada kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini,mengajak semuanya untuk selalu memanjatkan doa,dan puji syukur kehadirat Allah Swt.

“Marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah Subhana Huwat ta’ala karena atas limpahan rahmat dan hidayahnya,sehingga kita masih dapat berkumpul disini setelah kurang lebih 2 tahun kita absen dari semua aktivitas untuk mengumpulkan orang banyak karena daerah ini di landa Covid-19, tapi dengan bersyukur.

Baca Juga  Pengurus DPD Perindo Mabar Lakukan Audiens ke Kantor KPU

Atas nama pribadi maupun atas nama Pemerintah Daerah Ramly menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Keluarga Besar Kerukunan Sulawesi Selatan yang ada di Kabupaten Buru yang setiap tahunnya selalu melaksanakan kegiatan Maulid Nabi.Dan begitu rasa cintanya kepada seluruh komponen masyarakat yang ada sehingga perayaan maulid nabi Ini dari waktu ke waktu dilaksanakan.

Ini menunjukkan apresiasi dan rasa cinta yang dalam kepada Baginda Rasul yang merupakan kekasih Allah orang yang sangat diistimewakan dan diutus ke muka bumi ini untuk membawa risalah sebagai pedoman hidup dan panutan, bagi umat manusia dan kepada umat Islam.Dalam melaksanakan tugas aktivitas dan tanggung jawab kita baik pribadi maupun kelompok masyarakat tentunya harus menjadikan apa yang diajarkan oleh baginda Rasul sebagai teladan.Ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan rasa cinta kita kepada baginda Rasul dengan mengikuti teladan Nabi Muhammad sebagai pribadi yang berakhlak, peduli sesama, untuk menuju masyarakat kabupaten yang baldatun thayyibatun wa rabbun Ghafur.

Baca Juga  Diduga Ngantuk di Jalan Tol JMKT, Truk Tabrak Truk, 3 Orang Luka

Menutup kegiatan Maulid ini, diakhiri dengan ceramah hikmah Maulid yang dibawakan oleh Ustad Kiyai Muda Muslimin Bukhori S,Hi,.S, Pdi yang menguraikan tentang keteladanan Nabi yang harus diikuti,serta yang tidak boleh diikuti.

Mengakhiri ceramahnya Ustad Muslimin mengajak semua umat muslim untuk selalu bershalawat,terutama sholawat Jibril yang jika dilakukan sebanyak seribu kali akan mendatangkan banyak manfaat termasuk jika ingin menjadi seorang Bupati. (Grace)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *