Kalimantan UtaraOrganisasi

Pelantikan KKSS Nunukan, Gubernur Harapkan Sinergi Pengurus dengan Pemerintah

Loading

TERASNKRI.COM | Nunukan, Kaltara – Sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara), Gubernur Zainal A. Paliwang mengikuti kegiatan Pelantikan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS). Kegiatan yang sempat tertunda empat kali tersebut akhirnya dapat berlangsung lancar, hal ini ditandai dengan resminya para BPD KKSS Kabupaten Nunukan usai dilantik oleh Ketua BPD KKSS Provinsi Kaltara melalui Andi Hamzah selaku Ketua Harian KKSS Kaltara di Gedung Amelia pada Minggu (17/10/2021).

“Meski mengalami penundaan beberapa kali, itu bukan menjadi alasan untuk mengendorkan semangat kami dalam mempersiapkan dua acara yang di laksanakan secara serangkai, yaitu pelantikan dan mukarda,” ujar Alyadi selaku Ketua KKSS Kabupaten Nunukan dalam sambutannya sesuai pelantikan.

Baca Juga  Serius Bangun Industi Hijau, FFI Lirik Dua Kabupaten di Kaltara untuk Bangun PLTA

Berdasarkan penjelasannya, kegiatan bertema Palettui Alemu Riolo Tejjokkamu atau Sampailah di Tujuan Sebelum Engkau Berangkat dari Tempat Mu, memiliki makna bahwa penduduk asli Sulawesi Selatan sebagai masyarakat perantau di dalam dan luar negeri, wajib untuk membawa persiapan yang matang demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

“Makna yang terkandung di dalamnya adalah perantau itu tidak boleh pergi begitu saja, harus ada bekal atau modal agar selama perjalanan tidak ada hambatan yang berarti dan bisa sampai tujuan sehingga menjadi orang yang sukses,” ungkapnya menjelaskan.

Selain itu, BPD KKSS Kabupaten Nunukan juga menganugerahkan Hanafia yang menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Nunukan dan Serfianus selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan, sebagai warga kehormatan untuk menegakan tali persaudaraan yang telah terbina.

Baca Juga  Gubernur Minta Pengentasan Kemiskinan Dioptimalkan

“Saya harap adanya sinergi harmonis seluruh anggota BPD KKSS Kabupaten Nunukan untuk bekerja sama dengan pemprov dalam memajukan dan meningkatkan gairah ekonomi serta menjaga kebudayaan di daerah setempat,” beber Gubernur.

Di sisi lain, Gubernur Zainal dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan sekitar 80 orang BPD KKSS Kabupaten Nunukan. Ia meminta agar KKSS Kabupaten Nunukan dapat bersinergi dengan pemerintah, untuk membawa angin segar di Kaltara, terkhusus di wilayah kepemimpinan Bupati Asmin Laura Hafid tersebut.

Baca Juga  Bulungan Satu-Satunya yang Raih Penghargaan KLA

“Selain itu, saya titip pesan juga agar BPD KKSS Nunukan dapat bekerja samuanya. Tadi ada sekitar 80 orang yang dilantik, nanti jangan hanya Bapak Ketua dan lima orang pengurus lain saja yang bekerja. Semuanya harus saling membantu, tidak ada titip nama seperti itu,” pungkas Gubernur Zainal dalam sambutannya. (TN/Diskominfo Kaltara)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *