NASIONALPolitik

Hasil Survei, Partai Perindo di Atas PPP dan PAN

Loading

Terasnkri.com | Jakarta – Elektabilitas Partai Perindo terus menanjak jelang kontestasi Pemilihan umum (Pemilu) 2024. Menurut hasil survei yang dirilis lembaga survei Saiful Mujani Research And Consulting (SMRC), Partai Perindo lampaui PAN dan PPP, Perindo pimpin partai non-parlemen. Ini terbukti elektabilitas Partai Perindo terus menanjak jelang Pemilu 2024. Bahkan, dukungan tersebut angkanya melewati dua partai politik yang saat ini berada di Parlemen.

Bukti hasil survei yang dilakukan lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), pada hari Kamis ( 7/10/2021) hasil surveinya menunjukan bahwa elektabilitas partai Perindo melampaui PAN dan PPP, kata Saiful

Baca Juga  Rencana Ekspedisi Geopark Toba untuk Hari Pers Nasional Dimatangkan

Deni Irvani Direktur Survei SMRC, dalam siaran YouTube SMRC TV mengatakan, Hasil pada waktu survei PDI P mendapat dukungan paling besar 22,1 %, selanjutnya, posisi PDIP disusul Golkar dengan elektabilitas sebesar 11,3 %, kemudian PKB 10 %, Gerinda 9,9 %, Demokrat 8,6 %, PKS 6 %, dan Nasdem 4,2 %.

Deni melanjutkan posisi berikutnya disusul oleh Partai Perindo dengan elektabilitas 2,6 %. Menariknya, elektabilitas Partai besutan Hari Tanoesoedibjo (HT) ini juga menyalip dua Parpol yang kini berada di Parlemen.

Dua parpol tersebut adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan elektabilitas sebesar 2,3 % dan Partai Amanat Nasional (PAN) sebesar 1,4 %. Selain itu juga elektabilitas Partai Perindo juga melampaui partai non- Parlemen dimana semua partai tersebut berada di bawah angka 1 %. Partai yabg dimaksud adalah PSI 0,7%, Hanura 0,5 % Garuda 0,4 %, Partai Berkarya 0,4 %, Gelora 0,4 %, PBB 0,3 %, PKPI 0,2 % dan Partai umat 0,1 %.

Baca Juga  KASAD Jenderal Dudung Abdurachman Kunjungi Perbatasan RI-Malaysia.

Partai Perindo juga melampaui Partai yang baru terbentuk seperti Partai Umat dan Gelora.

Untuk diketahui, survei dilakukan pada tanggal 15 hingga 21 September 2021 dengan metode wawancara langsung atau tatap muka. Total responden sebanyak 1.220 orang yang dipilih secara acak dengan rate usia 17 tahun atau yang sudah menika. Margin if eror rata-rata dari survei tersebut sebesar kurang-lebih 3,05 % dengan tingkat kepercayaan sebesar 96 %.

Baca Juga  Presiden Jokowi: Kawal Kualitas Belanja Keuangan Negara agar Tepat Sasaran

Deni menjelaskan Partai Perindo telah menunjukan eksistensinya pada pemilu 2019 lalu nyaris lolos ke senayan. “Dari hasil survei SMRC, ini tentunya akan menjadi modal bagus bagi Partai Perindo untuk dapat lolos di Perlemen pada pemilu 2024 nanti. “ungkap Deni. (Sumber berita Partai Perindo-Jemmi)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *