BuruMalukuNusantara

Asisten Satu Wakili Bupati Buru Lantik Forum Anak Daerah Kayu Putih Bupolo

Loading

TERASNKRI.COM | Maluku, Namlea – Pelaksanakan kegiatan Workshop Anak Penguatan dan Pengembangan Lembaga Penyedia Layanan Peningkatan Kualitas Hidup Anak Kabupaten Buru yang dipusatkan di Aula Kantor Bupati Buru, Jalan Danau Rana, Kecamatan Namlea, Selasa (21/ 09/ 2021), pukul. 09.30 Wit

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Buru yang diwakili oleh Asisten I Ir Masri Bugis , Ibu Ketua Penggerak PKK Kabupaten Buru Sukmawati Umasugi yang juga istri dari Bupati Buru, Dandim 1506/Namlea diwakili oleh Kasdim Mayor Inf H.Seknun, Wakapolres Buru Jani Parinussa, SH., MH, Staf Ahli Bupati Buru, Pimpinan OPD Lingkup Pemda Kabupaten Buru, Siswa siswi SMP/SMA Negeri Namlea dan para peserta Workshop

Berdasarkan UU RI No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak Nomor 20 tahun 2000 tentang sistem pendidikan nasional, Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 1984 tentang hari anak serta Keputusan Bupati Buru nomor 265/381 tahun 2018 tentang pembentukan Forum Anak Daerah Kayu Putih Kabupaten Buru periode 2021- 2023.

Baca Juga  Bupati Batu Bara Hadiri Kunker Pangdam I Bukit Barisan

Tujuan dari kegiatan Workshop anak adalah Untuk menambah pengetahuan dan wawasan tentang Forum Anak.
Untuk mengembangkan kreativitas anak-anak di Kabupaten Buru dalam memanfaatkan teknologi sebagai media pembelajaran untuk menambah ilmu pengetahuan.

Dalam kegiatan Workshop ini juga ditampilkan drama dari siswa siswi SMA, terkait dengan kondisi sekolah di masa pandemi Covid.

Selain itu, pelantikan pengurus Forum Anak Daerah Kayu Putih Kabupaten Buru, Periode 2021 – 2023 oleh Bupati Buru yang diwakili oleh Asisten I Ir. Masrie Bugis dan dilanjutkan dengan penyematan tanda kehormatan oleh Bunda Bupolo Ibu Sukmawati Umasugi.

Baca Juga  Adrianus Eliasta Meliala, jadi Narasumber FGD tentang Kampung Tangguh Jaya dan PPKM Mikro

Dalam sambutannya Ibu Sukmawati Umasugi yang dinobatkan sebagai gelar Bunda Bupolo ini menyampaikan bahwa dirinya sangat berbahagia sekali, karena pada saat saya di beri gelar Bunda Bupolo.

“Semoga dengan mendapat gelar ini, saya bisa memberikan perlindungan sebagai bentuk tanggungjawab kepada anak anak yang ada di Bumi Bupolo” ujar Sukmawati.

“Sehingga gelar ini dapat menjadi pegangan yang kuat buat saya agar bisa memberikan perlindungan buat anak anak yang ada di Bumi Bupolo supaya bisa terhindar dari bentuk kekerasan yang sering terjadi di Bumi Bupolo” harapnya

“Semoga dilantiknya pengurus Forum Anak Daerah Kayu Putih, agar dapat menjadi perhatian yang serius dari Pemerintah Daerah Kabupaten Buru” tambah Sukmawati dalam mengakhiri sambutannya

Baca Juga  Uppz...! Oknum Anggota DPRD Resmi Dipidanakan

Dalam sambutannya mewakili Bupati Buru Asisten I Ir. Masrie Bugis mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Buru, saya memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh panitia yang sudah membuat kegiatan ini, yaitu Workshop anak daerah Kabupaten Buru.

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk perhatian khusus, kepada anak anak yang ada di bumi Bupolo, semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang Forum Anak di Bumi Bupolo yang kita cintai” tutup Asisten I Bupati Buru. (Grace)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *