MinselNusantara

Manfaatkan Dana Desa T.A 2021 Pemdes Boyongpante Dua Bangun Drainase

Loading

Terasnkri.com | Minsel, Sulut – Guna mengantisipasi tidak terjadinya banjir dipemukiman warga. Pemerintah Desa Boyongpante Dua Kecamatan Sinonsayang Kabupaten Minahasa Selatan membangun saluran drainase sepanjang 37 m², dengan memanfaatkan Dana Desa tahun anggaran 2021 sebesar Rp. 25.297.500. Kegiatan Pekerjaan tersebut berlokasi di wilayah Dusun I Desa Boyongpante Dua.

Mengawali memulainya pekerjaan tersebut Pemdes Desa Boyongpante Dua melaksanakan Ibadah peletakan batu pertama yang dipimpin langsung oleh Tokoh Agama Desa Boyongpante Dua yaitu Pdt. Dolfie Lumimpah S.Th., Senin (20/09/2021)

Baca Juga  Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th Hadiri Rapat Kerja Pemerintahan Tahun 2022

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Pj. Hukum Tua Desa Boyongpante Dua Merry Debby Sidiki SH., Ketua BPD Altein Tahulending, wakil ketua BPD Henry Panguliman, Tokoh Masyarakat Lambertus Kansil, Tokoh Agama Pdt. Dolfie Lumimpah S.Th Para Prades, dan TPK, serta Masyarakat.

Pj. Hukum Tua Desa Boyongpante Dua Merry Sidiki SH., saat di konfirmasi awak media ini mengatakan, “pembangunan drainase ini, untuk mengatasi banjir serta genangan air yang sering muncul ketika turun musim penghujan. Pembangunan Drainase ini melibatkan warga setempat mulai dari perencanaan, hingga pelaksanaannya. Sehingga pemanfaatan Dana Desa langsung menyentuh kemasyarakat” ungkap Sidiki

Merry juga berharap masyarakat dapat menjaga hasil pembangunan drainase tersebut dengan tidak membuang sampah disaluran yang telah dikerjakan, “sehingga tidak terjadi genangan -genangan air di wilayah jaga I tersebut. Tentunya semua untuk kebaikan kita bersama” kata Merry.

Baca Juga  Bupati dan Wakil Bupati Minsel Hadiri Pembukaan APKASI OTONOMI EXPO 2022

Pada kesempatan itu juga Merry Sidiki meminta dukungan masyarakat pada pekerjaan pembangunan pengerjaan fisik lainnya yang telah diprogram yaitu : Perbaikan drainase di jaga II, dan Pemasangan paving block di lintasan lapangan sepak bola.

Baca Juga  Keluhan Masyarakat, Empat Partai Politik Diskusi Pelopor Visi Misi Bupati Batu Bara Belum Maksimal

Merry juga mengatakan ada pekerjaan jalan rabat beton yang berlokasi di gunung kamari yang belum 100 persen selesai yaitu, penyiraman aspal.
untuk anggarannya sudah disiapkan tinggal menunggu waktu pengerjaannya. “Itu akan tetap dikerjakan” kata Sidiki. (Jemmi)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *