NunukanPemkab Nunukan

36 Pejabat Administrator Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan II Tahun 2021

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE, M.M,P.hd membuka acara Latihan Kepemimpinan Administrator Angkatan II (Dua) Tahun 2021 di Kantor Bupati Nunukan bersama dengan Kepala Pusdiklat KMP LAN Makassar Dr. Andi Taufik, M.Si, Sekretaris Daerah Kab. Nunukan Serfianus, S.IP, M.Si, Kepala BPSDM Prov. Kaltara Muhammad Ishak, SE,MM, Asisten Administrasi Umum Asmar, SE, M. Si, Kepala BKPSDM Kaharuddin Tokong, SS dan diikuti oleh para widyaiswara dan peserta latihan secara Virtual. Acara ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kab. Nunukan bekerjasama dengan Pusdiklat KMP LAN Makassar, Selasa (14/9/2021)

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid dalam sambutannya menyampaikan, di era teknologi, informasi dan komunikasi kepemimpinan saat ini yang dibutuhkan sebuah organisasi di Pemerintahan adalah kepemimpinan yang tidak saja mampu mempengaruhi, melainkan dapat menggerakkan orang-orang yang dipimpin.

Baca Juga  Antisipasi Nelayan Asing, DKP Kaltara Lakukan Patroli Pengawasan di Perbatasan RI - Malaysia

“Hal lain yang tidak boleh dilupakan oleh seorang pemimpin adalah keteladanan. Seorang pemimpin harus bisa menjadi contoh bagi para bawahan. Keteladanan ini penting, karenan mudah untuk dipahami namun susah untuk dilaksanakan dengan dapat memberikan keteladanan dan memberikan contoh yang baik, maka hampir separuh citra baik organisasi tersebut sudah dapat dibangun dengan baik di mata masyarakat.” ujarnya.

Dalam sambutannya Laura percaya 36 pejabat yang mengikuti pelatihan kali ini adalah putra putri terbaik Pemerintah Kabupaten Nunukan yang dapat melahirkan keteladanan serta inovasi yang brilian untuk memecahkan permasalahn dan hambatan organisasi di lingkungan kerjanya masing-masing, sehingga kedepan akan turut mendorong peningkatan kualitas pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Kepala Pusdiklat KMP LAN Makassar Dr. Andi Taufik, M.Si pada kesempatan menyampaikan sambutannya menyampaikan kepada seluruh calon peserta pelatihan administrator angkatan ke 2 agar perlu mencapai prestasi yang lebih baik dari angkatan pertama sehingga menjadi peserta yang solid, yang luar biasa namun dalam menjalankan proses pelatihan ini harus tetap mampu menjalani tahapan dengan baik dengan perasaan bahagia dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga  Bupati Hadiri MUSRENBANG RPJMD 2021-2026 Provinsi Kaltara, ini Usulan Pemkab Nunukan

“SDM sangat penting dan bapak Presiden sudah mencanangkan masuk di dalam 5 prioritas sehingga seluruh kepala daerah saling memahami dan membuat langkah-langkah penting”, ujar Andi Taufik.

Lebih lanjut Andi Taufik menyampaikan terimakasihnya kepada Bupati Nunukan karena benar-benar menunjukan perhatian yang sangat baik terhadap peningkatan kapasitas SDM aparaturnya.

“Di beberapa daerah dalam pemantauan kami kesulitan untuk melaksanakan satu angkatan di daerahnya. Di Nunukan ini bahkan sampai tiga angkatan sedangkan di daerah lain belum saya temukan. Karena yang saya ketahui di daerah lain melalui pola-pola pengiriman saja jadi setiap daerah kabupaten hanya mampu mengirim lima sampai sepuluh ke beberapa lembaga diklat. Tapi Nunukan ini dengan kemampuan komunikasi yang baik dari BPSDM-nya sehingga dapat menyelenggarakan pelatihan ini. Tentu dengan pola seperti ini, biayanya tentu sangat murah di bandingkan kalau harus mengirim dengan biaya kontribusi kurang lebih satu orang sebesar Rp.22.250.000,-. Dengan cara branded ini luar biasa penghematannya ini kita manfaatkan karena situasi Covid sekarang ini” ungkapnya.

Baca Juga  Ops Aman Nusa II Polres Nunukan Siapkan Tim Tanggap Covid-19

Pelatihan Kepemimpinan Administrator ini dilaksanakan secara virtual selama kurang lebih 3 bulan. (TN/***)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIFITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *