Kalimantan UtaraPemprov Kaltara

Mobile Vaksin, Upaya Memenuhi Target Vaksinasi di Kaltara

Loading

TERASNKRI.COM | TARAKAN, KALTARA – Menjadi narasumber talkshow di stasiun televisi lokal Kaltara, Gubernur Kalimantan Utara, Drs. H. Zainal A. Paliwang SH, M.Hum dan Wakil Gubernur Dr. Yansen TP, M.Si memaparkan sejumlah program mengenai isu-isu terhangat saat ini salah satunya percepatan vaksinasi.

Gubernur dengan lugas menyampaikan, program percepatan vaksinasi yang dilakukan adalah mobile vaksin. Disebutkannya, saat ini program tersebut telah berjalan di Kabupaten Bulungan, agar segera terbebas dari zona merah. Di mana hal serupa akan dilakukan di seluruh kabupaten/kota di Kaltara.

Baca Juga  Muakbar Nyatakan Sikap Bertarung di Pemilihan Ketua SMSI Kaltara

“Ini segera kita terapkan di seluruh kabupaten/kota se Kaltara. Untuk memenuhi target vaksinasi yang telah ditetapkan,” kata Gubernur didampingi Wakil Gubernur Kaltara, Dr. Yansen TP, M.Si.

Karena itu, Gubernur juga menghimbau masyarakat agar ikut program vaksinasi. Gubernur mengungkapkan kehadiran pemerintah di tengah masyarakat cukup penting khususnya bagi masyarakat perbatasan.

Misalnya, vaksinasi yang dilakukan di perbatasan belum lama ini. Menurutnya, masyarakat setempat cukup antusias pada program itu.

Baca Juga  Pelepasan Ekspor Lada, Mentan Dukung Akselerasi Potensi Pertanian Kaltara

“Masyarakat perbatasan cukup antusias, dan saya menjadi semangat melihat mereka yang telah mengikuti program vaksinasi,” katanya.

Untuk itu, Gubernur mengajak seluruh komponen terkait untuk bersama-sama menyukseskan program vaksinasi.

Sementara itu, Wagub Kaltara, Dr Yansen TP, M.Si mengungkapkan mendukung langkah yang diambil oleh Guberunur. Di mana program vaksinasi dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Sejauh ini, pemerintah telah berupaya untuk memenuhi kebutuhan agar seluruh masyarakat di Kaltara tervaksinasi.

Baca Juga  DPMPTSP Kembali Merilis Capaian Investasi Triwulan II 2022 di Kaltara

Kendati demikian, protokol kesehatan juga harus diterapkan. Karena ini telah menjadi kebiasaan baru menemani aktifitas sehari-hari. “Jangan abaikan protokol kesehatan meski sudah vaksin,” jelasnya. (TN/adpim)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIFITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *