Manggarai TimurNTT

HUT Ke-6 PATELKI Cabang Matim Gelar Bakti Sosial

Loading

TERASNKRI.COM |Matim, NTT –  Pelaksanaan HUT PATELKI (Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik) Dewan Pimpinan Cabang Manggarai Timur yang dilaksanakan di Puskesmas Peot, kelurahan Satar Peot, Kab. Manggarai Timur pada Sabtu, (28/08/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh sekretaris Dinas Kesehatan, kepala UPTD Puskesmas Peot, Penasihat OP PATELKI DPC Manggarai Timur, serta seluruh anggota PATELKI dan rekan ATLM.

Dalam mengisi perayaan HUT PATELKI ke 6 Cabang Matim melaksanakan kegiatan bakti sosial melalui program test swab yang diadakan di 3 desa yaitu desa Rana Masak, Gurung Liwut dan Bangka Kantar, ketiga desa ini dipilih sebagai tempat kegiatan berdasarkan pertimbangan ATLM di Puskesmas Peot karena tidak bisa menjangkau wilayah 3 desa tersebut.

Dalam sambutannya sekretaris Dinkes Pranata Kristiani Agas, mengatakan, “di hari ulang tahun PATELKI yang ke-6, saya berterimakasih kepada PATELKI swab manggarai timur sudah mampu mewujudkan yang terbaik dan harapanya terus menjaga kualitas, bagaimana cara menjaga kualitas otensiansi potensi kuat selain kegiatan pengabdian masyarakat teman teman harus mampu terus mengapresiasi diri masing-masing, bagaimana mengapresiasi diri terbaik?, yaitu belajar dan terus belajar dan bersemangat memperjuangkan demi mensejahterakan masyarakat kita ditengah situasi pandemi.

Baca Juga  Jelang Idul Adha 1442/2021, Partai Perindo Kabupaten Minsel Berbagi Kasih

“Sedangkan itu hanya ada 2 organisasi profesi kesehatan yg bergerak di tengah pandemi Covid-19 salah satunya adalah PATELKI dan saya bangga kepada rekan-rekan semua dan harapannya kedepan tetap semangat membawa OP PATELKI tercinta kearah yang lebih semangat” ungkapnya.

Dalam sambutannya ketua PATELKI, Martina Ngindang mengatakan “salah satu organisasi profesi di Indonesia yang diakui keberadaannya oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yaitu PATELKI”.

Baca Juga  Pemilik Akun FB Flores Kamang, Lapor Balik Firman Jaya ke Polres Matim

“PATELKI di Indonesia berdiri pada tanggal 26 April 1986 (35 tahun) sedangkan di Manggarai Timur PATELKI berdiri sejak 29 Agustus 2015. Pada saat itu jumlah anggota yang hadir untuk membentuk pengurus OP PATELKI berjumlah 16 orang, di tahun 2017 terdaftar berjumlah 32 orang pada saat muscab 28 Agustus 2020 berjumlah 49 orang dan sampai akhir Juli 2021 berjumlah 60 orang, terdiri dari PNS 14 orang, THL 24, Sukarela 22 orang” ungkapnya

“Saya mengajak rekan-rekan ATLM untuk terus melangkah membawa OP PATELKI tercinta ini kearah yang lebih bermanfaat bagi masyarakat. Jangan takut berjalan lambat, tetapi takutlah jika kamu hanya berdiri diam dan PATELKI satu kata sejuta aksi PATELKI memberi solusi” pesan Martina.

Baca Juga  Tangan Febianto Putus Digigit Komodo

Selesai melaksanakan acara ulang tahun PATELKI yang ke-6 Cabang Matim, seluruh anggota PATELKI dalam mengisi acara hari ulang tahunnya dibagi ke tiga (3) desa untuk melakukan test SWAB kepada masyarakat dengan target 100 orang.

Setelah anggota PATELKI melakukan SWAB hasil di 3 desa yang ikut SWAB mencapai 94 orang dengan rincian desa Rana Masak 34 orang dengan hasil satu orang positif, desa Gurung Liwut 55 orang dengan hasil satu orang positif, sementara desa Bangka Kantar 5 orang semuanya negatif. (Silvinus Sirdino)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIFITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *