Manggarai TimurNTTNusantaraPeternakan

Bupati Matim Agas Andreas : Ternak Sapi Bisa Membantu Perekonomian Masyarakat

Loading

Terasnkri.com | Matim, NTT – Ternak sapi juga bisa membantu meningkatkan perekonomian Masyarakat di Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur.

Demikian ungkapan yang disampaikan Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH,M.Hum Pada saat
Penyerahan ternak sapi bantuan yang bersumber dari dana APBN TA. 2021 di Desa Lidi Kecamatan Rana Mese,Selasa (03/08/2021).

Ternak sapi bantuan ini diserahkan oleh Bupati Manggarai Timur kepada Ketua Kelompok Tani Momang Koe, Blasius Wandut, yang terdiri dari 1 ekor sapi jantan dan 5 ekor sapi betina.

Baca Juga  Rumah Orangtua Wartawan Diduga Sengaja Dibakar OTK

Dalam arahannya Bupati Manggarai Timur, menyampaikan harapannya agar Kabupaten Manggarai Timur sebagai Kabupaten Lumbung Ternak akan segera terwujud.

“Jumlah sapi yang diserahkan hari ini hanya 6 ekor, saya berharap jumlahnya akan terus bertambah nantinya. Target kita sebagai Kab. Lumbung Ternak semoga bisa segera terwujud dan masyarakat Desa Lidi yang mendapatkan bantuan hari ini bisa berkontribusi didalamnya dengan mengembangkan ternak yang diterima hari ini” jelas Bupati

Disampaikannya juga bahwa dari aspek budaya, sapi merupakan salah satu ternak yang wajib dipelihara.

Baca Juga  Nyaris Terjadi Bentrok, Kapolres Sergai Mediasi 2 OKP

“Selain untuk urusan adat, ternak sapi juga bisa membantu meningkatkan perekonomian. Untuk itu ternak yang dipelihara sebaiknya dibuatkan kandang, untuk proses penggemukan dan agar penampungan kotorannya terpusat sehingga dapar dimanfaatkan sebagai pupuk kandang (organik) yang dapat mendukung program pertanian kita” lannjutnya

Anggota Kelompok Tani Momang Koe yang mendapatkan bantuan ternak sapi menyampaikan terima kasih kepada Pemda Matim yang telah memfasilitasi bantuan dari Kementerian Pertanian.

“Kami akan menjaga, merawat dan mengembangkan ternak sapi ini. Sebagai bagian dari tanggung jawab dan ucapan terima kasih kami kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan untuk kami dimasa pandemi ini.”

Baca Juga  Simpan Sabu 3,91 Gram, Norman Dicokok Sat Res Narkoba Polres Barito Utara

Penyerahan ternak sapi bantuan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Semua pihak yang hadir diwajibkan untuk memakai masker dan mencuci tangan serta menjaga jarak selama mengikuti kegiatan. (Silvinus Sirdino)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIFITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *