BolmutNusantara

Bersama Dinas PUPR Bolmut, Kodim 1303/Bolmong Gelar Karya Bakti, Lakukan Pembersihan Jaringan Irigasi

Loading

TERASNKRI.COM | BOLMUT, SULUT – Menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 di Tahun 2021, Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, melaksanakan pembersihan disejumlah titik Irigasi yang ada di Kabupaten Bolmut, dalam Agenda Karya Bakti TNI AD bersama Kodim 1303/Bolmong.

Kegiatan Karya Bakti tersebut dilaksanakan sejak Senin (2/8/2021), dengan sasaran 13 titik lokasi irigasi yang menjadi kewenangan daerah, diantaranya jaringan irigasi Desa Gihang dan Desa Soligir yang pusatnya berada pada Bendungan Pontak. kata Kadis PUPR Bolmut, Rudini Sumitro Masuara, ST.

Baca Juga  Sosialisasi UU Ciptaker, Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Pagi di Kemenag Sergai

“Pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan membersihkan Jaringan Irigasi dan pintu air, yaitu dengan mengangkat sedimen dalam saluran Irigasi , pemotongan rumput yang rimbun disekitar saluran dan pintu air, serta pembersihan sampah yang berada pada jaringan Irigasi tersebut” jelas Rudini.

“Disamping untuk menjaga kebersihan jaringan Irigasi, Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan kemudahan dan membantu para petani penggarap sawah dan pekebun, apalagi dimasa pandemi seperti sekarang ini. Pelaksanaan kegiatan ini sudah dimulai sejak kemarin di Desa Paku dan hari ini kita melanjutkan pembersihan jaringan irigasi di Desa Gihang dan Soligir” terang Rudini.

Baca Juga  Pemdes Benggaulu Kembali Salurkan BLT - DD Tahap 2 Bulan April dan Mei 2022

Ditambahkan oleh Kadis PUPR, pada intinya pembersihan jaringan irigasi ini bertujuan agar memudahkan ketersediaan air, untuk kegiatan pengolahan lahan para petani dan pekebun.

Lebih lanjut, Rudini Masuara mengatakan bahwa kegiatan ini juga adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan melakukan perawatan dan pemeliharaan pada fasilitas yang ada, Sehingga dengan adanya kegiatan ini bisa menjaga pasokan dan ketersediaan pangan di Kabupaten Bolmut.

Baca Juga  Pemerintah Desa Boyongpante Dua Salurkan BLT-DD Kepada 80 KPM

“Karenanya, pada momen Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, menggelar kegiatan ini bersama Kodim 1303/Bolmong dalam agenda Karya Bakti TNI AD di Kabupaten Bolmut” pungkasnya. (RM)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIFITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *