Lingkungan HidupMinselNusantara

Diduga Pencemaran Lingkungan, Pabrik Arang Tempurung dan Pengelolaan Kelapa di Mobongo

Loading

TERASNKRI.COM | Minsel,Sulut – Perusahan Arang Tempurung dan Pengolahan Kelapa diduga mencemarkan lingkungan melalui pembuangan Limbah air kelapa.

Menurut masyarakat, pembuangan limbah air kelapa ini sudah menghalangi jalan menuju perkebunan rakyat. Jadi kami sangat keberatan terhadap Perusahan tersebut.

Ditambahkan juga Perusahaan melalui pemiliknya harus bertanggung jawab dengan situasi dan keadaan ini.

Setelah tim wartawan datang ke lokasi yang dimaksud (Perusahaan), yang kemudian hanya bertemu dengan mandor Pak Deki Kaunang. Dan tidak lama kemudian datang pemilik Perusahan.

Baca Juga  Efek Pembakaran Pesawat oleh OPM, Maskapai Keluarkan Zona Merah Larangan Terbang

Ketika di konfirmasi mengenai pengeluhan masyarakat tentang pencemaran lingkungan yang ada di Perusahan yakni Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Limbah Air Kelapa, Pemilik Perusahan Kok Lim Budi, mengatakan ; mengenai pembuangan Limbah Air Kelapa ini, kami telah membuat bak penampung (bak penyaringan) dan kalau sudah penuh kami ambil limbah yang kasar dan di buang ke tempat yang lain. Memang masih ada air yang keluar dari Bak tetapi airnya bersih dan itu masih dalam area Perusahaan dan itu sebenarnya tidak mengganggu. Sahut Kok Budi (sapaan akrab).

Baca Juga  Gelar Rakor, Bupati dan Wakil Bupati Minsel Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Tahun 2021 Serta Perencanaan Pembangunan Tahun 2022 dan 2023 Kabupaten Minsel

Lanjut dikatakan, Perusahaan ini berada jauh dari pemukiman penduduk dan untuk limbah yang dimaksud itu lebih aman, ketimbang di samping perusahan ada TPAS (Tempat Pembuangan Akhir Sampah) Kabupaten. Jadi menurut Kok Budi, yang bau dan mencemarkan lingkungan sebetulnya ada di tempat sampah itu. Ucap Kok Budi dalam gurauannya.

Baca Juga  Perluas Jaringan, KSJ Teken MoU dengan HNSI dan MIO Indonesia

Dikatakan juga, Perusahan kami ini telah beroperasi atas Ijin Operasi yang diberikan oleh Pemerintah terlebih di bidang perindustrian, ungkap Kok Budi. (Corry B Naj)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *