Nunukan

Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Kaltara Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Tukang di Nunukan

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Dalam rangka peningkatan ketrampilan tukang di Kabupaten Nunukan, sebanyak 30 peserta dari beberapa kelurahan atau desa di Kabupaten Nunukan mengikuti pelatihan dan sertifikasi tukang yang digelar di Kantor Bupati Nunukan, Senin (05/07/2021)

Menurut Natalia selaku fasilitator dari program KOTAKU, pelatihan akan diadakan selama 4 hari dengan materi hari pertama pelatihan konstruksi kayu dan beton, dan selanjutnya akan diisi dengan praktek langsung kelapangan di Rt. 02 kelurahan Nunukan Selatan.

Dalam materi pelatihan konstruksi kayu dan beton yang disampaikan langsung oleh pemateri Syarofuddin, ST.M.ENG, peserta diajarkan bagaimana memahami struktur konstruksi kayu, sedangkan tukang batu diarahkan untuk memahami struktur pemasangan batu dan cor beton. Materi juga memaparkan penekanan kepada Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Baca Juga  Kebiasaan Unik Bupati Nunukan Bersama Keluarga Saat Hari Raya Idul Fitri
Baca Juga  Bawa Sabu, Pengangguran Diamankan Polsek Sebatik Barat

Acara dibuka ditandai dengan pemberian APD kepada 30 orang peserta yang secara simbolis diserahkan oleh Bupati Nunukan diwakili oleh Kepala Bappeda Litbang Kab. Nunukan, Juni Mardiansyah, AP dan Team Leader KMW Provinsi Kalimantan Utara Anwar Ghafar. (TN/***)

Baca Juga  Polsek Sebatik Timur Amankan Kosmetik Ilegal Tak Bertuan

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *