MinselNusantara

Diguyur Hujan Deras, Desa BoyongPante Dua Terdampak Banjir

Loading

TERASNKRI.COM | MINSEL,SULUT – Hujan lebat yang disertai angin dan petir di wilayah kecamatan Sinonsayang Desa BoyongPante Dua mengakibatkan Banjir (21-05-2021).

Dari pantauan TERASNKRI.COM sekitar pukul 06.00 Pagi tanggal 20/5 hujan sangat deras sampai pada tanggal 21/5 pukul 13.00 dan banjir kurang lebih 80-120 cm air masuk di halaman bahkan rumah-rumah warga.

Terlihat warga di lokasi itu mulai berjaga-jaga mereka mulai keluar rumah, dan di depan lorong-lorong rumah mereka, mengantisipasi banjir semakin naik. Akibat hujan yang sangat deras halaman dan rumah warga terendam air.

Baca Juga  Usai Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Minsel, Pemkab Minsel Gelar Ibadah Ucapan Sukur

Salah satu warga yang di temui awak media ini Jelika Wakid, menyampaikan air naik begitu cepat akibat meluapnya air karena derasnya curah hujan.
Ini harus di antisipasi oleh masyarakat agar berjaga-jaga, waspada karena cuaca extrim.

Menurut Jelika air meluap karena Drainase tidak mampu untuk menampung debit air yang begitu deras.

Baca Juga  Dirut PDAM Minsel Jemmy Sumampouw Siap Benahi PDAM Minsel dari Keterpurukan

Dari beberapa masyarakat menyebutkan juga merasa kesal dengan adanya pembangunan Drainase yang hanya di buat asal-asalan saja pada hal itu menggunakan anggaran Dana Desa (DD) yang cukup besar jumlahnya.

“Ini jadi perhatian untuk Pemdes sekarang agar bisa menggunakan Dana Desa dengan sebaik baiknya” kata Jelika

Hukum Tua Desa BoyongPante Dua Merry Sadiki waktu di hubungi awak media via WA menyampaikan kejadian tersebut “saya sementara mengikuti pelantikan Pemdes Boyongpante Dua di kantor kecamatan Sinonsayang”

Baca Juga  Ratna Sarumpaet Donasi Sebagaian Keuntungan Penjualan Buku "Aku Bukan Politikus" ke KSJ

Sampai berita ini naik tayang hujan mulai berhenti dan air mulai surut.
Dan Masyarakat sangat berharap ini menjadi pusat perhatian Pemerintah Desa BoyongPante Dua agar bisa memperhatikan daerah-daerah yang rawan bencana alam terutama banjir.(Jemmi)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *