Pemdes Wae Mantang Salurkan BLT Tahap Kedua Untuk Bulan Februari Tahun 2021

Dilihat 356 

TERASNKRI.COM | Manggarai, NTT – Pemerintah Desa Wae Mantang Kecamatan Rahong Utara , kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap Kedua untuk anggaran tahun 2021 bertempat diaula kantor Desa Wae Mantang, Selasa (11/5/2021).

Kepala Desa Wae Mantang, Heribertus Hasan ketika diwawancarai oleh media ini menyampaikan bahwa pembagian BLT sesuai intruksi dari pusat dan disesuaikan juga uang yang masuk direkening desa.

“Sebanyak 167 kepala keluarga (KK) menerima BLT DD. Mereka terima Rp. 300.000, itu terhitung satu bulan untuk bulan Februari” jelas Kepala Desa Wae Mantang Heribertus Hasan

Baca Juga  Pdt. Dolfie J Lumimpah : Natal Membawah Perubahan Hidup Bagi Jemaat

Ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak cepat sehingga BLT DD Tahap Kedua untuk anggaran tahun 2021 dapat disalurkan dengan lancar.

Heribertus Hasan berharap BLT DD tersebut dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19, yang sangat berdampak terhadap ekonomi.

“Bantuan ini harus dimanfaatkan baik -baik sesuai kebutuhan rumah tangga masing -masing, karena bantuan ini untuk membantu kita dalam situasi pandemi Covid-19,” ungkap Heribertus Hasan.

Sementara itu, salah satu warga desa Wae Mantang, Paskalis jehalu kepada media ini menyampaikan terimakasih kepada pemdes Wae Mantang yang telah mencantumkan namanya sebagai penerima BLT DD tahap kedua.

Baca Juga  Gempar!, Masyarakat Minsel Temukan Kaban BPBD Tewas Gantung Diri

“Dengan adanya BLT ini sangat membantu untuk biaya hidup rumah tangga dalam situasi Covid-19,” ungkapnya.

Pembagian BLT DD tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19, dimana Pemerintah Desa Wae mantang membagikan masker kepada peserta yg menerima BLT. (Fredensius)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »
%d blogger menyukai ini: