BolmutNusantaraPOLRI

Kapolres Bolmong Utara Sampaikan Arahan Teknis Pelaksanaan Operasi Ketupat Samrat 2021

Loading

TERASNKRI.COM | BOLMUT, SULUT – Dalam rangka pengamanan hari raya idul fitri 1442 Hijriah tahun 2021 dan untuk mencegah penyebaran covid-19 diwilayah kabupaten bolaang mongondow utara, Polres Bolmut akan melaksanakan Operasi Ketupat Samrat 2021.

Diketahui Operasi Ketupat Samrat 2021 akan melibatkan personil kepolisian, TNI, pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya, yang akan berlangsung selama 12 hari dimulai dari tanggal 6 sampai dengan tanggal 17 mei 2021 mendatang.

Terkait hal diatas, Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso, S.H., S.I.K menyampaikan arahan teknis mengenai pelaksanaan operasi ketupat samrat 2021 diwilayah hukum Polres Bolmong Utara, seusai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Samrat 2021 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang dipimpin oleh Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh dihalaman Kantor Bupati Bolmut , rabu (5/5/2021).

Baca Juga  Personel Ditsamapta Polda Banten Patroli Rutin dan Berikan Imbauan Prokes Kepada Masyarakat

Kapolres Bolmut menyampaikan ada tiga pos utama yang sudah dipersiapkan dalam rangka operasi ketupat samrat tahun ini, yaitu pertama, kita mempunyai satu pos penyekatan, kedua, satu pos terpadu dan ketiga, ada tujuh pos pengamanan.

Pos penyekatan terletak diwilayah kecamatan pinogaluman, yang fungsinya untuk menyekat perpindahan orang maupun barang dari provinsi lain yang akan masuk ke bolaang mongondow utara, serta menyekat masyarakat kita yang akan mudik ke wilayah provinsi gorontalo. Disana sudah disediakan tenda untuk pos pengamanan, tenda untuk istirahat, tenda untuk konsumsi serta tenda untuk melaksanakan isolasi, ujar Kapolres.

Pos terpadu terletak diwilayah kecamatan sangkub yang fungsinya untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam karena diwilayah tersebut rawan terjadi banjir dan tanah longsor, namun dalam pelaksanaannya Pos terpadu tersebut juga melaksanakan razia untuk menyekat awal masyarakat yang mungkin akan melintas menuju ke wilayah gorontalo dengan melakukan pengecekan KTP serta menghimbau masyarakat apabila akan menuju wilayah gorontalo agar mengurungkan niatnya karena diperbatasan sudah ditutup. Daripada mereka sudah jauh jauh kearah perbatasan sampai disana disuruh kembali lagi, kata Kapolres.

Selanjutnya Pos pengamanan ada tujuh pos yang berada ditempat tempat wisata seperti dipantai batu pinagut, pantai binuanga dan tempat wisata lainnya untuk mencegah penyebaran covid-19 diwilayah kabupaten bolaang mongondow utara.

Baca Juga  Prosesi Start Giling Pabrik Gula Bone (PG Arasoe)

Sementara itu ada juga pos yang bertempat di kecamatan kaidipang tepatnya berada diperempatan jalan arah perkantoran bolmut, pos tersebut kita sebut pos halau yang fungsinya untuk memudahkan pengalihan arus orang maupun kenderaan yang akan menuju ke gorontalo, serta untuk menghindari penumpukan kenderaan diperbatasan tepatnya di pos perbatasan yang ada dikecamatan pinogaluman. Jelas Kapolres.

Baca Juga  Bupati Minsel Mengikuti Penanaman Perdana Korporasi Benih Jagung Hibrida Varietas JH 37

Diharapkan kepada seluruh personil agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan tugas, agar kita terhindar dari penularan covid-19.

Mengakhiri arahannya, Kapolres menyampaikan bahwa pelaksanaan operasi ini dilaksanakan 1×24 jam selama 12 hari yang dimulai sejak tanggal 6 sampai tanggal 17 mei 2021, untuk itu mari selalu berdoa agar kita selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas ini, kunci Kapolres.(Rifai M.)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *