MinselNusantaraPertanian

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH.,Hadiri Kegiatan Pencenangan Gerakan Penanaman Jagung

Loading

TERASNKRI.COM | MINSEL,SULUT – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH.,yang di dampingi Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt.Petra Yanni Rembang M.Th Menghadiri kegiatan Pencanangan Gerakan Penanaman Jagung Di Kabupaten Minahasa Selatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Perkebunan Mobongo Amurang Barat (Kamis 22 April 2021)

Kegiatan tersebut sekaligus diadakan Penandatanganan Perjanjian Hibah Daerah antar Pemerintah Pusat danPemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk Program Hibah The Development of Integrated Farmyng System in Upland Areas Project (UPLAND).

Pada tahap pertama Tahun 2021 bantuan benih jagung untuk Kabupaten Minahasa Selatan teralokasi sebesar 5.000 Ha untuk 17 Kecamatan dengan dengan jumlah 338 kelompok Tani penerima bantuan. Dan untuk peningkatan Indeks Pertanian (PIP) diusulkan bantuan benih jagung sebesar 15.000 Ha.

Baca Juga  Vidio Perkelahian Siswa SMA Negeri 1 Sinonsayang, Kepsek : Sudah Ditangani Bimbingan Konseling (BK) Sekolah

Untuk Program UPLAND, Program ini merupakan bantuan luar negeri untuk Pengembangan pertanian di dataran tinggi. Program tersebut di biayai oleh dua donor yakni Internasional Fund For Argicultural Development (IFAD) dan Islamic Development Bank (IsDB) yang bertujuan untuk memberikan Pengembangan Sektor Pertanian di tataran tinggi serta kegiatan penguatan sitem kelembagaan Petani di kabupaten Minahasa Selatan.

Baca Juga  Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Kapolsek Singingi dan Jajaran Berbagi Amal

Program UPLAND dilaksanakan untuk pengembangan komoditi strategis bernilai ekspor pada dataran tinggi di kecamatan Modoinding dengan Sasaran Komoniti Kentang.

Dalam sambutan Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH., Menyampaikan bahwa dengan program ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan tepat sasaran pada pendapatan dan mensejahterakan petani serta membuka lapangan kerja baru agar dapat menekan tingkat kemiskinan di Kabupaten Minahasa Selatan. “Kata Franky Donny Wongkar”.

Program UPLAND ini diharapkan juga dapat mendorong investasi untuk pengembangan industri pengolahan Kentang dan Komoditi lainnya. Serta menjadi motifasi dalam meningkatkan Produksi dan Produktivitas komoditi Pertanian yang ada di Minahasa Selatan.

Baca Juga  Sang Pejuang Dhuafa Buka 500 Paket Sembako Pasar Murah Ramadhan juga Santuni 30 Anak Yatim-piatu

Hadir dalam acara kegiatanbtersebut Staf Khusus Bupati Bidang Penerintahan dan Sumber Daya Aparatur Drs.Sonny Frans Tandayu, Kepala Dinas Pertanian, Franki Pasla,SE,M.Si, beserta seluruh jajaran FORKOPIMCA Amurang Barat dan Perwakilan Kelompok Tani Penerima Bantuan.

(Jemmi)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *