TNITNI-POLRI

Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarhanud 16/SBC bantu Evakuasi Warga Terkena Banjir

Loading

TERASNKRI.COM | Nunukan, Kaltara – Banjir kembali terjadi di desa Salang, Tembalang dan Kalunsayan, kecamatan Tulin Onsoi kabupaten Nunukan sehingga dampaknya dirasakan langsung oleh beberapa warga yang tinggal di daerah terkena.

Satgas Pamtas RI-Malaysia Batalyon Arhanud (Yonarhanud) 16/SBC Pos Salang yang mengetahui kejadian tersebut, langsung mengambil langkah penanggulangan bencana alam dengan melakukan penyisiran lokasi bencana dan mengevakuasi warga serta memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di kecamatan Tulin Onsoi kabupaten Nunukan, Jumat (9/4/2021).

Baca Juga  Hasil Menjanjikan, Dispotmar KOARMADA II Intesif Kelola Tambak

“Kita (Satgas) telah mengambil langkah untuk penanggulangan bencana yang diakibatkan banjir dan 1 Unit perahu kayu untuk membantu mengevakuasi warga yang tertimpa musibah, Kita sudah mengerahkan personil Pos Salang untuk membantu warga ke desa yang tergenang banjir akibat luapan sungai Tulid,” ujar Dansatgas Pamtas Yonarhanud 16/SBC Letkol Arh Drian Priyambodo S.E., dalam keterangan tertulisnya di Makotis Satgas jalan Fatahilah, kecamatan Nunukan, kabupaten Nunukan.

Baca Juga  Polri Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk 2.282 Purnawirawan Polri

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga dan kita semua berharap dampak dari bencana ini segera berakhir, sehingga para warga dapat beraktivitas seperti biasa,” tutup Dansatgas.

Baca Juga  Prajurit KRI Sultan Iskandar Muda-367 Dianugerahi Medali Perdamaian

TN/SMC

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *