NunukanPendidikan

58 Mahasiswa STIT Ibnu Khaldun Nunukan Diwisuda

Loading

Bupati : Negara Yang Tangguh Salah Satunya Bisa Dilihat dari Sosok Generasi Mudanya

Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah H. Asmar,SE.,M.AP

TERASNKRI.COM | Nunukan, Kaltara – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ibnu Khaldun Nunukan melakukan prosesi Wisuda ke-6 mahasiswa (S1) tahun akademik 2020/2021, di gedung Amalia Nunukan jalan Tanjung Kelurahan Nunukan Barat Kecamatan Nunukan, Minggu (28/3)

Jumlah wisudawan yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 58 Mahasiswa, hingga pelaksanaan wisuda yang ke-6 ini, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ibnu Sina Khaludin Nunukan dari awal sampai saat ini telah meluluskan sarjana sebanyak 731 orang. Rapat senat terbuka ini dipimpin oleh Ketua STIT Ibnu Khaldun Nunukan, Drs. Hamzah Sanusi, M.Pd.I., didampingi Ketua Yayasan Pendidikan M. Pahmuddin, S.Ag, M.Pd.I dan beberapa orang Pendamping lainnya diantaranya, Bakhrul Ulum, S.Pd.I., M.Pd., Inayah Bulgis Rasyid, SH., Amral, M.Pd.

Baca Juga  Polres Nunukan ajak Ketua RT. 20 Kel. Nunukan Timur Bersinergi Tangkal Paham Radikalisme di Kab. Nunukan

Turut hadir Bupati Nunukan yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah H. Asmar,SE.,M.AP, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nunukan yang diwakili H. Ibrahim, Kodim 0911/Nunukan, BSI, Kepala RRI Nunukan Nandang Supriadi, Serta peserta mahasiswa wisuda dan para orang tuanya.

Membacakan sambutan Bupati Nunukan, Asisten Administrasi Umum H. Asmar, SE, M.AP atas nama pemerintah Kab. Nunukan mengucapkan selamat dan sukses Kepada seluruh wisudawan dan wisudawatinya yang mengikuti Wisuda Sarjana angkatan Ke-6 STIPlT Ibnu Khaldun Nunukan tahun akademik 2020/2021.

“Kami juga merasa bangga bisa berdiri di depan para generasi muda yang penuh energik, penuh semangat dan insya Allah penuh tanggung jawab. Karena apa yang diperoleh sekarang adalah bagian terbesar dari cita-cita kemajuan bangsa di masa mendatang. Sebab maju dan mundurnya sebuah bangsa tergantung di tangan para generasi muda sekarang ini. Bahkan sebuah pepatah mengatakan, : Negara Yang Tangguh Salah Satunya Bisa Dilihat Dari Sosok Generasi Mudanya. Jika bagus generasi mudanya, maka akan baiklah bangsa itu, sebaliknya jika generasi muda telah rusak maka rusak pulalah bangsa itu”, ujarnya.

Baca Juga  Tindaklanjuti Hasil Monitoring LKPJ Bupati Nunukan 2021, DPRD Nunukan Gelar RDP

Lebih lanjut pada kesempatan ini Bupati juga mengharapkan kepada para wisudawan agar ilmu yang telah diperoleh selama dibangku kuliah dapat berguna dan bermanfaat terutama bagi diri sendiri, keluarga, agama serta bangsa dan negara khususnya Kabupaten Nunukan.

“Sebagai generasi muda ia menyandang predikat sarjana merupakan generasi penerus dan kadar serta calon pemimpin untuk masa yang akan datang. Pemimpin di masa depan dituntut memiliki pandangan jauh kedepan, memiliki wawasan yang luas, artinya dalam kiprah pembangunan harus bekerja keras dan profesional memiliki loyalitas tinggi dan memegang teguh kejujuran, punya integritas yang tinggi”, tambahnya.

Lebih lanjut Bupati juga berharap agar kiranya para wisudawan mampu menjadi sarjana penggerak dan pelopor di dalam masyarakat dan di dalam pembangunan.

Baca Juga  Para Aparat Pemerintah Desa Diingatkan Hati – Hati Kelola Anggaran Dana Desa

“Tunjukkan kemampuan diri dan kompetensi, kembangkan kemandirian bekerja serta berkarya secara profesional. Insya Allah setiap gerak dan langkah para sarjana akan didukung diharapkan dan dibanggakan oleh masyarakat, “ungkap Asmar.

Sementara itu Ketua Kopertais Wilayah XI Kalimantan yang di wakili Sekretarisnya Drs. Asikin Nur, M.Ag. dalam sambutannya berharap agar STIT Ibnu Khaldun Nunukan dapat mempertahankan akreditasi perguruan tinggi yang ada di Perbatasan agar kedepan menjadi yang bertaraf nasional.

“Untuk kepada wisudawan/wisudawati agar mengembangkan pengetahuan yang telah diperoleh dan kemudian bisa menciptakan lapangan kerja sendiri atau kemudian bisa bersaing, Salah satunya dalam tingkat penerimaan pegawai negeri sipil, maka harus bisa bersaing “ucapnya.

TN/***

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *