BolmutCovid-19Nusantara

Polres Bolmong Utara Gelar Vaksinasi COVID-19 Tahap I

Loading

TERASNKRI.COM | BOLMUT, SULUT – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau Virus Corona, Polres Bolaang Mongondow Utara melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap I yang dilaksanakan diruang Rapat Polres Bolmut, Kamis (18/3/2021)

Pelaksanaan Vaksinasi diawali oleh Kapolres Bolmong Utara AKBP Wahyu Purwidiarso, S.H, S.I.K kemudian Waka Polres Bolmong Utara KOMPOL Keri G. Utiarahman selanjutnya Para PJU Polres Bolmong Utara dan Personil Polres Bolmong Utara.

Adapun Tim Vaksinator terdiri dari Tim DVI Bid Dokes Polda Sulut yang dipimpin oleh AKP dr. I Wayan Arya, M.Kes beserta 5 orang tenaga medis, dan dibantu oleh tim medis Dinas Kesehatan Bolmong Utara yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Bolmong Utara dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS beserta 15 orang tenaga medis.

Baca Juga  Silaturahmi Serta Peran Kader TP-PKK Kabupaten Batu Bara Dalam Penerapan Adaptasi Baru

Kapolres Bolmong Utara AKBP Wahyu Purwidiarso, S.H, S.I.K mengatakan bahwa, vaksinasi ini merupakan bagian dari dukungan Polri terhadap kebijakan Pemerintah untuk mencegah penularan dan penyebaran COVID-19 atau yang lebih dikenal dengan Virus Corona.

Vaksin produksi Bio Farma ini aman dan halal digunakan karena telah melalui beberapa kali uji klinis dan telah mendapatkan persetujuan dari Badan POM RI dan MUI.
Kapolres berharap vaksinasi ini dapat memberikan perlindungan kepada anggotanya, terutama yang berada di lapangan dan sering berinteraksi dengan publik saat menjalankan tugas. Dan meskipun kita telah di vaksin, protokol kesehatan tetap harus kita jalankan. tegas Kapolres.

Baca Juga  Peresmian Graha Partai Nasdem Sekaligus Pelantikan Pengurus DPD Nasdem Buru

Saat ditanya apakah ada efek setelah divaksin, Kapolres mengatakan bahwa dirinya tidak merasakan apapun. Aman koq, saya tidak merasakan adanya efek samping, sampai saat ini Alhamdulillah saya masih sehat. ungkap Kapolres.

Untuk diketahui, bahwa personil Polres Bolmong Utara yang mengikuti Screening sebelum divaksin yaitu sebanyak 110 orang, dan yang lolos screening (bisa divaksin) sebanyak 107 Orang. Sedangkan 3 orang ditunda proses vaksinasinya.
3 Personil Polres Bolmong Utara yang belum melaksanakan Vaksinasi Tahap I tersebut, akan melakukan Vaksinasi di Puskesmas Boroko pada hari senin (22 /3/2021).

Baca Juga  Kapolda Riau Release Penangkapan Narkoba Jenis Cair dan Musnahkan Sabu

Pada kesempatan yang sama juga, seorang Jurnalis (Patris Babay) yang sering berinteraksi dengan Kapolres dan jajaran Polres Bolmut, turut divaksin. Patris mengatakan program vaksinasi ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta vaksinasi ini juga adalah salah satu kunci mewujudkan cita-cita pemerintah untuk menumbuhkan perekonomian di Indonesia. Vaksin ini aman, jangan takut divaksin, “Marijo Torang ba Vaksin” ujar Atit sapaan akrabnya.

(RM)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *