POLRISumatera Utara

Kapolres Sergai, Taati Prokes Cegah Penyebaran Virus Corona

Loading

TERASNKRI.COM | Serdang Bedagai, Sumut – Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang, S.H, M.Hum didampingi Kasat Reskrim AKP Pandu Winata, S.H,SIK, M.H mengajak masyarakat Serdang Bedagai untuk Stop penyebaran Covid-19.

Kasatreskrim Polres Serdang Bedagai AKP Pandu Winata, S.H, SIK, M.H,” Ajak seluruh kalangan masyarakat serta Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama, Marilah kita saling melindungi membantu untuk memutus mata rantai Virus Corona.

Dengan ini kami Jajaran Polres Batu Bara dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan mengunakan masker dan menjaga jarak.

Dilanjutkan oleh Kapolres Serdang Bedagai malalui Kanit Lidik 1 Satreskrim Polres Serdang Bedagai Iptu I Made Dwi Krisnanda,S,Tr.K juga memberikan Himbauan kepada warga masyarakat waspadai Covid-19.

  1. Bersihkan tangan sebelum memegang wajah
  2. Mencuci tangan pakai sabun atau Alkohol 70 sampai dengan 100% (Hundrub)
  3. Keringkan tangan dengan tisu
  4. Tutup mulut dan hidung saat bersin atau batuk
  5. Gunakan masker saat terkena gangguan pernafasan
  6. Patuhi petunjuk keamanan makanan
Baca Juga  Gelar Operasi Keselamatan 2024, Polri Bakal Tindak 11 Pelanggaran

Dilanjutkan oleh Kapolres Serdang Bedagai melalui PS. Kanit PPA Polres Serdang Bedagai Aipda JR. Sihotang, S.H memberikan saran tentang mencegah penyebaran Virus Corona dengan 5 Langkah :

  1. Selalu menjaga kebersihan tangan
  2. Saat bersin tutup hidung dan mulut dengan sapu tangan atau masker
  3. Menjaga jarak dengan yang sakit serta hindari sentuhan mata, hidung dan mulut
  4. Kurangi berpergian jika merasa kurang enak badan
  5. Makan yang bergizi dan istirahat yang cukup
Baca Juga  Lakukan Secara Swadaya, Acara Bhakti Sosial & Refleksi 5 Tahun Pelaksanaan PKH

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang, S.H, M.Hum juga menyampaikan kepada seluruh jajaran Polsek Polres Serdang Bedagai agar lebih peran aktif di wilayah hukumnya untuk menyampaikan pencegahan wabah Virus Corona.

Untuk memutus mata rantai wabah Virus Corona kita Polres Serdang Bedagai Polda Sumatera Utara selalu memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh pemerintah.

Saya selaku Kapolres Serdang Bedagai selalu mengajak personil untuk Goes Sepeda ke Desa –Desa untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dan mengajak Tokoh – Tokoh Masyarakat untuk berperan berikan himbauan dengan mentaati protokol kesehatan dengan mengunakan masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan.

Baca Juga  Kasat lantas Polres Batu Bara, Langsung Pimpin Yustisi, Berikan Sanksi 6 Orang

Arahan yang diberikan kepada masyarakat adalah menjaga kebersihan di lingkungan sekitar kita, Selalu saling mengingatkan kepada sanak saudara ataupun tetangga kita untuk selalu mengunakan masker disaat aktifitas diluar rumah.

TN/Rahmat Hidayat

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *