MinselNusantaraSulawesi

Diguyur Hujan Deras, Desa BoyongPante Satu Terdampak Banjir

Loading

SULUT, MINSEL – Hujan lebat yang disertai angin dan petir di wilayah kecamatan Sinonsayang Desa Boyongpante mengakibatkan banjir. (22-01-2021)

Dari pantauan TERASNKRI.COM sekitar pukul 15.00 wita, hujan sangat deras dan banjir hampir mendekati lutut air masuk di halaman bahkan rumah-rumah warga.

Terlihat warga di lokasi itu mulai berjaga-jaga mereka mulai keluar rumah, dan di depan lorong lorong rumah mereka, mengantisipasi banjir semakin naik.

Baca Juga  Pembelajaran tatap Muka Terbatas Bagi Satuan Pendidikan Di Matim

Akibat hujan yang sangat deras halaman dan rumah warga terendam air.

Tidak hanya itu, hujan lebat yang melanda desa Boyongpante, mengakibatkan salah satu sungai yaitu sungai Potote meluap, sehinga membuat warga sekitar pingiran sungai potote panik karena air sungainya yang begitu deras. Terpantau pada ruas pingiran jalan trans sulawesi terjadi longsor juga talut yang ada di pingiran sungai retak di bawah air.

Baca Juga  Diguyur Hujan Deras, Enam Rumah Warga Tertimbun Longsor di Desa Kalimbua dan Desa Kurra

Salah satu warga yang di temui awak media menyampaikan air naik begitu cepat akibat meluapnya air sungai, Ini harus di antisipasi oleh masyarakat agar berjaga jaga, waspada karena cuaca extrim.

Sampai berita ini naik tayang hujan mulai berhenti dan air mulai surut, salah satu warga yang tinggal di sekitar sungai, ibu An Bagania menyampaikan “Puji Tuhan hujan sudah mulai redah semoga kita di lindungi Tuhan, dan semoga ini juga menjadi pusat perhatian Pemerintah Desa agar bisa memperhatikan daerah-daerah yang rawan bencana alam dengan membuat bronjong pada pingiran-pingiran sungai demi kesejahteraan masyarakat. “kata ibu An

Baca Juga  Cegah Covid-19, Polres Barito Utara Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Ruang Satintelkam Polres Barito Utara

Jemmy

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *