Pimpin langsung Tim Satgas Enforce, dan Unit Kodim 1617/Jembrana Sasar Secara Mendadak Tempat Olahraga dan Rekreasi

image_pdfimage_print

Dilihat 120 

TERASNKRI.COM | BALI, JEMBRANA – Komandan Kodim 1617/Jembrana dengan melibatkan instansi terkait membentuk Satuan Tugas (Satgas) Enforce. Hal tersebut ditujukan guna memaksimalkan hasil dari Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan yang sudah terbentuk sebelumnya.
Satgas Enforce sendiri melibatkan berbagai unsur dari instansi terkait seperti Kodim 1617 Jembrana, Polres Jembrana, Satpol PP Kabupaten Jembrana serta unsur Pecalang.

Dalam pelaksanaannya Satgas Enforce secara rutin melaksanakan patroli baik siang maupun malam ke pusat aktivitas masyarakat Jembrana yang kemungkinan menimbulkan terjadinya kerumunan massa. Seperti halnya patroli yang dilakukan Minggu (27/12/2020) petugas yang tergabung dalam Satgas Enforce mendatangi beberapa titik diantaranya di komplek gedung kesenian sukarno kelurahan dauhwaru, kecamatan Jembrana.

Baca Juga  Optimalkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Kapolres Minsel Cek Perkembangan Perbaikan Kendaraan Dinas

Komandan Kodim 1617 Jembrana dalam keterangannya menuturkan dibentuknya Satgas Enforce dimaksudnya untuk lebih memaksimalkan hasil dari Satgas pendisiplinan protokol kesehatan yang sudah ada mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupten Jembrana. Dalam pelaksanaan tugas dilapangan Satgas Enforce melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan pada lokasi yang menimbulkan terjadinya kerumunan massa.

Danunit Intel Kodim 1617 Jembrana Letda Inf I Made Sujana Arianta yang memimpin lansung jalannyya oprasi Enforce mengatakan tim gabungan yang telah di bentuk akan melakukan pendisiplin protokol kesehatan dengan mendatangi tempat yang menjadi aktivitas masyarakat salah satunya saat masyarakat melaksanakan olah raga dan rekreasi (Car Free Day) di Komplek Gedung Kesenian Sukarno yang kemungkinan menimbulkan kerumunan massa untuk kita himbau secara humanis agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga  Dampak Covid-19, Pemdes Golo Mangung Bagikan Beras Kepada Masyarakat

Lebih lanjut, Dan unit 1617 Jembrana mengatakan meskipun dalam pendisiplinan protokol kesehatan yang sudah dilakukan secara humanis dan santun namun petugas akan mengambil langkah tegas apabila ditemukan terjadi kerumunan massa yang sangat beresiko terjadinya penularan Covid -19.

Menjelang pergantian tahun baru 2021, Dan unit berharap masyarakat Jembrana tidak merayakan secara berlebihan serta tidak membuat suatu kegiatan yang menimbulkan keramean di saat malam tahun baru yang akan datang, semua itu bisa menimbulkan kerumunan massa karena hal tersebut tentunya rentan memunculkan cluster cluster baru penyebaran Covid-19

TN/RPN

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: