TNI-POLRI

Ops Yustisi, Tim Gabungan Polres Sergai Sosialisasi Prokes dan Bagi 700 Masker

Loading

TERASNKRI.COM | Sumut, Serdang Bedagai – Ops Yustisi Polres Sergai melaksanakan Operasi Aman Nusa II untuk mencipta kondisi Operasi Mantap Praja untuk Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Sergai,  Jumat (4/12/2020) pagi di Desa Pekan Jumat, Kecamatan Tanjung Beringin.

Tim gabungan langsung dipimpin oleh Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum dan didampingi Wakapolres Sergai, Kompol Sofyan, SH, PJU serta personil dan Polwan Polres Sergai, Camat Tanjung Beringin Syafaruddin, S. Sos, personil TNI Koramil 11/TB, 15 personil Sat Pol PP, serta personil Dinkes.

Baca Juga  Kapolres Nunukan Pimpin Upacara Ziarah Dalam Rangkaian Hari Bhayangkara Ke-74

Dalam kesempatan tersebut, Polres Sergai mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan dan  menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Tidak Berkerumun (3 M + 1T).

Petugas juga melakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada pedagang dan masyarakat Tanjung Beringin.

Demikian dalam Operasi Yustisi personil gabungan juga membagikan 700 buah masker kepada masyarakat atau pedagang Pasar Tumpah Tanjung Beringin.

Baca Juga  Satgas TMMD Optimalkan Waktu Garap Sasaran MCK Di SD Islam Terpadu Sepila Desa Makmur.

Polres Sergai bersama Satgas juga mengajak masyarakat untuk bersama untuk mensukseskan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sergai tahun 2020.

Polres Sergai juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut datang ke TPS saat Pencoblosan pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.

Saat berada di lokasi, Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum juga memborong dagangan para pedagang Pasar Desa Pekan Kecamatan Tanjung Beringin.

Sementara itu, Tim Gabungan Ops Yustisi pada kegiatan tersebut melakukan tindakan Push Up kepada 50 orang masyarakat pelanggar Protokol Kesehatan.

Baca Juga  Kapolda NTB Berikan Arahan Kepada Perwira SIP dan PAG Lulusan Tahun 2020

Dalam ops yustisi itu, diketahui masih banyak pedagang Pasar tidak mematuhi Protokol Kesehatan dan tidak menyediakan Tempat Cuci Tangan. Pengunjung Pasar masih berkerumun dan tidak memakai masker.

Namun demikian, kegiatan Ops Yustisi juga berjalan dengan aman dan kondusif, masyarakat merasa senang dengan kehadiran petugas pelaksanaan Ops Yustisi dalam memberikan Sosialisasi Prokes kepada masyarakat.

Rahmat Hidayat

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *