Sumatera UtaraTNI-POLRI

Kabag Ops Pimpin Team KRYD, Berikan Kenyamanan Desa Bogak dan Razia Narkoba Para Sopir Lintas Sumatera

Loading

TERASNKRI.COM | Sumut, Batu Bara – Hari kedua Kabag OPS AKP Hendri Nuvia Barus, S,H, SIK langsung turun memimpin kegiatan Rutin yang di tingkatkan KRYD yang dilakukan oleh Kepolisian Polres Batu bara  Selasa (01/12/2020).

Seperti awalnya yang dilaksanakan oprasi KRYD Polres Batu Bara di mulai dari pada pukul 16.30 wib, Polres Batu Bara melakukan Patroli antisipasi terjadinya kasus tawuran juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar untuk mentaati kepada protokol kesehatan dan juga menjaga terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah di duga rawan tepatnya di Desa Bogak, Kecamatan Tanjung tiram, Kabupaten Batu Bara.

Kabag Ops Polres Batu Bara juga memberikan sosialisasi tentang ke amanan dan ketertiban masyarakat untuk selalu mentaati anjuran pemerintah juga gangguan ke amanan kali ini Team KRYD  menurunkan satuan gabungan Satuan Reskrim, Narkoba, Propam, Intel  dan Sat Binmas.

Baca Juga  Silahturahmi Dengan BRI, Kapolri Dorong Inovasi UMKM di Tengah Pandemi Covid-19

Operasi ini langsung dipimpin oleh Kabag ops AKP  Hendry Barus, S,H.S.I.K. yang di dampingi oleh Kasat Narkoba AKP Sastrawan SH.MH. Kasat Lantas, Efridal Fitrah SH.MH. Kasi Propam .IPDA . Tagon Hutahaean SH.  dan para satuan gabungan personil kepolisian Polres Batu Bara.

Selanjutnya Team KRYD juga melakukan ramah tamah mengajakan masyarakat untuk rukun dan menjaga kamtibmas di wilayah padat penduduk  seperti desa Bogak tersebut .

Demikian masyarakat Desa Bogak Kecamatan Tanjung tiram Asanah juga mengatakan” Dengan adanya Bapak bapak polisi hadir didesa kami menjadi tentram dan damai, Anak anak pun kembali bisa bermain berolahraga dan bercanda ria seperti biasanya, bersahabat dan tak lagi melakukan kegiatan yang meresahkan kami para orangtua yang ada di Desa ini.

Masih menurut Asanah warga Desa Bogak hadirnya kepolisian ditengah tengah kami, sudah jarang adanya berkumpul dan membawa minum minuman keras serta narkoba, kami takut itu bisa mempengaruhi anak anak generasi muda lainya. Dan mereka sering mengikuti ayahnya melaut mencari ikan.

Baca Juga  Sambut Is'ra Mi'raj, Kapolda Sumut Gelar Baksos dan Vaksinasi Bersama Ulama

Kami warga masyarakat Desa Bogak Khusus para Emak emak sangat berterimakasih kepada Bapak polisi yang telah mendengar suara kami dan memberikan keamanan juga kenyamanan,”Ucap Ibu Asanah.

Sementara kegiatan Operasi gabungan Kepolisian Polres Batu Bara di lanjutkan pada Selasa malam ( 01/12/2020) dengan penggaman dan pemberantasan penyakit masyarakat,  di awali dengan Apel Ops KRYD pukul 22.30 wib,  Team melakukan target kepada Para sopir angkutan Lintas Sumatra, adapun target di mulai di Desa Sumber padi dengan sasaran Para sopir pengguna Narkoba.

Dengan adanya laporan warga masyarakat Desa Sumber padi bahwa banyak para sopir angkutan yang berhenti di salah satu tempat di tepi jalan Lintas Sumatera yang berada di Desa Sumber padi, Kecamatan Lima puluh.

Team KRYD langsung melakukan gerakan dengan menanggapi laporan warga sekitar, Namun kegiatan tidak berjalan mulus di sebabkan target  oprasi sudah mengetahui kedatangan petugas sebelumya. dan para sopir angkutan pun tidak ada yang kedapatan menggunakan Narkoba hanya sebatas beristirahat karena menempuh perjalanan jauh.

Baca Juga  Pimpin Pengungkapan Kasus, Kapolda Sumut: Bantu Kami Berikan Informasi Peredaran Narkotika

Kabag Ops. AKP Hendry  Barus SH.S.I.K sebagai pimpinan oprasi menjelaskan,” Sangat masuk di akal atas laporan masyarakat tersebut benar adanya dan diduga banyak sekali para Sopir angkutan yang melakukan penyalahgunaan Narkoba,  kemungkinan besar Dofing yang dilakukan dalam perjalanan jauh agar tidak ngantuk dan lelah. Ucapnya .

Saat ini mungkin mereka sedang bernasib baik karena Bandar narkoba sudah mengetahui kedatangan team KRYD  Polres Batu bara, Dan saya juga memberikan himbauan buat para Sopir lintas Sumatra, agar jangan pernah bermain dengan Narkoba  karena kalian akan berurusan dengan hukum. Baik pengedar maupun penggunanya,” Jelas Kabag Ops.

Rahmat Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *