Nunukan

Faridil : Lihat Semangat Pemerintah, Jangan Lihat Besar Kecilnya Bantuan

Loading

TERASNKRI.COM | Kaltara, Nunukan – Para pelaku usaha mikro yang menerima bantuan penguatan modal usaha hendaknya tidak melihat besar kecilnya nilai bantuan yang diterima dari pemerintah, melainkan melihat kesungguhan dan motivasi yang diberikan oleh pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Plt. Bupati Nunukan H. Faridil Murad sesaat sebelum menyerahkan bantuan dari Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DKUMKP) Kabupaten Nunukan kepada para pelaku usaha mikro di Kantor Bupati Nunukan, Selasa (24/11).

Baca Juga  Momen Spesial, Bupati Bagikan Paket Sembako dan Bingkisan Lebaran Bagi Pekerja Lapangan DLH Dirangkaikan Syukuran Adipura

Melalui pemberian bantuan kepada  pelaku usaha mikro, menurut Faridil, pemerintah sebetulnya ingin mendidik masyarakat agar tidak selalu bergantung pada modal saat ingin memulai sebuah usaha.

“Jangan selalu berpikir saya mau buka usaha tapi tidak punya modal, seharusnya saya harus berusaha dulu agar selanjutnya bisa mendapatkan tambahan modal,” kata Faridil.

Baca Juga  Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Kenaikan Harga BBM, Polres Nunukan Berikan Sembako

Meski bantuan yang diberikan oleh pemerintah nilainya sangat kecil, tapi menurutnya, jika pihak penerima bisa memanfaatkan secara baik, dengan manajemen usaha yang baik, maka bukan tidak mungkin bantuan yang kecil itu bisa membuat usahanya terus berkembang.

“Jadi saya berpesan kepada penerima bantuan agar selalu berpikir aktif dalam berusaha, sehingga 2 ditambah 2 hasilnya tidak selalu 4, melainkan harus bisa 6, 8 dan seterusnya,” ujarnya.

Baca Juga  Tak Lagi Repot Bayar Pajak, Sistem BAPAK TIRI HEBAT Sudah Diresmikan

Faridil juga berharap agar para penerima bantuan bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik untuk mengembangkan usahanya.

“Jangan gunakan bantuan ini untuk hal -hal yang tidak produktif, tapi gunakan untuk mengembangkan usahanya agar semakin berkembang, dan pada akhirnya tidak selalu bergantung pada bantuan dari pemerintah,” katanya.

TN/Adv

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *