Nunukan

Camat dan UPZ BAZNAS Sebatik Tengah Serahkan Bantuan Korban Angin Kencang

Loading

TERASNKRI.COM | Kaltara, Nunukan – Malang tak dapat dihindari oleh Abdul Kahar, angin yang berhembus begitu kencang di seputaran desa Sungai Limau Kecamatan Sebatik Tengah telah memporak porandakan rumah berbahan baku kayu miliknya, pada Selasa (10/11/2020).
Rumah yang tampak kokoh itu tak mampu menahan hembusan sang bayu yang begitu kencangnya sehingga memporak porandakan rumah dimana dia tinggal selama ini bersama istrinya Siti Marmah dan anak anaknya. Atap rumah terlepas terbang terlempar beberapa meter dari badan rumah, beberapa perlengkapan rumah juga porak poranda, terlihat antena parabola juga tampak roboh rata dengan tanah.
Merespon cepat keadaan tersebut, Camat Sebatik Tengah Aris Nur, S.STP bersama UPZ BAZNAS Sebatik Tengah dan Kades Sungai Limau Mardin mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada korban musibah angin kencang ini yang berlokasi di RT. 10 Desa Sungai Limau Kecamatan Sebatik Tengah.
Akibat angin kencang ini, Abdul Kahar mengalami kerugian kerusakan rumah karena hampir sepertiga dari badan rumahnya mengalami kerusakan.
Dalam Prakiraan Cuaca yang dirilis oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas IV Nunukan memang beberapa hari terakhir cuaca di beberapa wilayah tidak selalu cerah, termasuk juga di wilayah Sebatik Tengah di pagi hari yang mengalami hujan ringan. Kendati tidak ada peringatan dini yang disampaikan, diharapkan masyarakat dapat selalu waspada terhadap segala kemungkinan perubahan cuaca
TN/***
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *