NusantaraSumatera Utara

Peringatan Harlah Ke – I, Rumah Edukasi Batubara Gelar Secara Sederhana Dengan Potong Tumpeng.

Loading

TERASNKRI.COM | Sumut, Batu Bara – Rumah Edukasi Kabupaten Batu Bara rayakan hari lahir ke – I (satu) di Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, turut hadir dalam acara harlah ke – I Rumah Edukasi Batu Bara, diantaranya Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis beserta jajarannya, Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan, Ketua Umum KSJ (Komunitas Sedekah Jumat), Saharuddin.

Acara tersebut di adakan di posko Rumah Edukasi di Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Selasa (27/10/2020)

Baca Juga  Program Percepatan Vaksin Covid 19, Bupati Batu Bara Bersama Kapolres Tinjau Vaksinasi Massal

Dalam sambutannya, Ketua Koordinator Wan Azimah mengatakan Rumah Edukasi akan terus melakukan bakti sosial mengedukasi masyarakat dan kegiatan ini akan terus kita lakukan bukan hanya karena adanya virus covid 19.

Azimah juga mengajak masyarakat terkhusus kaum muda agar turut serta dan bergabung di Rumah, “mari kita berbuat untuk orang banyak” tutup Azimah.

Dalam ceramahnya TGB (Tuan Guru Batak) Syekh Dr Ahmad Sabban menyampaikan sedekah adalah suatu kewajiban bagi muslim untuk saling berbagi ke yatim/piatu dan kaum dhuafa tak ada yang lebih karena itu adalah kewajiban dan anjuran Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga  Razia Cafe dan Rumah Makan, Polres Minsel Bubarkan Acara Kerumunan Warga

Syekh Sabban memberikan apresiasi kepada relawan Rumah Edukasi Kabupaten Batu Bara yang terus berbuat untuk masyarakat banyak, ia berharap apa yang telah dilakukan oleh rumah edukasi dapat bermanfaat bagi orang banyak, “jangan pernah menyerah dalam melakukan kegiatan kebaikan untuk orang banyak” ucap Sabban.

Di kesempatan yang sama, Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan, SH,. MH. mengatakan dalam sambutanya menyatakan, “saya senang dan bangga kepada adik – adik yang telah melakukan kegiatan sosial ini dengan tanpa pamrih dan ini yang saya bangga kepada mereka sewaktu muda bisa melakukan yang baik apalagi setelah waktu tua ini sangat luar biasa”.

Baca Juga  Merawat Derajad Kesehatan, 11 Desa di LAUT Membentuk Forum GERMAS

Selain pemotongan tumpeng Rumah Edukasi juga menyantuni anak yatim piatu, dan sekaligus pembagian hadiah pemenang lomba bacaan surah pendek untuk anak – anak dan vidio kreatif untuk anak remaja.

Rahmat Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *