Lingkungan HidupNusantaraSumatera Utara

Anggota DPRD Andi Lestari Tutup Bulan Bakti Karang Taruna Dengan Membersihkan Pulau Pandang Batu Bara.

Loading

TERASNKRI.COM | Sumut, Batu Bara – Bulan Bakti Karang Taruna tahun 2020 yang di buka secara resmi oleh  Bupati Batu Bara Ir H. Zahir M.AP tanggal 26 September bulan lalu secara resmi di tutup oleh Andi Lestari S.Kg Anggota DPRD Batu Bara yang ditandai dengan membersihkan daerah objek wisata Pulau Pandang di Batu Bara Minggu (25/10/2020)

Andi Lestari S.Kg yang hadir bersama Ketua Karang Taruna Nanda Oktavian, Sekretaris Riky Ramadan, Majlis Pertimbangan Bembeng bersama 38 pengurus Karang Taruna Kecamatan Batu Bara membersihkan Pulau Pandang sebagai salah satu objek wisata pulau terluar di Batu Bara seluas 2 hektar dan ditempuh dengan kapal bermotor bermerek Odan selama 2, 5 jam dibawah pimpinan Dermawan yang juga Ketua Karang Taruna Kecamatan Nibung Hangus.

Baca Juga  Bupati FDW Tandatangan Kerjasama Dengan PLN UPDK Minahasa Sebagai Bukti Bangun Minsel

Andi Lestari, SKG politisi Partai Bulan Bintang (PBB) yang juga Komisi III Bidang Sosial ini menjelaskan bahwa Pulau Pandang dengan berbukit yang hijau dan berbatuan serta pasir putih ini merupakan salah satu objek wisata yang perlu dikembangkan.

Baca Juga  AKBP Ikhwan Lubis, S.H, M.H Kukuhkan Tim Media KSJ Pusat dan BARMAS

Pinggiran pantai berpasir putih yang didepannya terhampar laut lepas dengan kebeningan air yang membiru wajib kita bersihkan dari sampah kayu dan pelastik serta kotoran lain yang dibawa ombak, tegas Andi Lestari.

Sementara Itu Ketua Karang Taruna Nanda Octavian dalam sambutanya menyatakan terima kasih kepada seluruh jajaran Karang Taruna se Kabupaten Batu Bara karena sudah menerjunkan 9000 anggota untuk bergotong royong membersihka Desa dan Kelurahan nya masing masing yaitu 141 Desa dan 10 Kelurahan dari 12 Kecamatan.

Baca Juga  Polda Banten Konsisten Berantas Mafia Tanah, IPW mengapresiasi

Kini kita akan konsen membangun unit unit usaha kata Nanda yang didampingi Sekretarisnya Riky Ramadan agar kelak unit unit usaha bisa menjadi lapangan kerja baru anggota Karang Taruna kata Nanda.

Pada acara penutupan Bulan Bakti Karang Taruna tahun 2020 ini, Nanda tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada dermawan yang telah membantu sarana kapal bermotor serta konsumsi selama berada di Pulau Pandang.

Rahmat Hidayat

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *