NusantaraSumatera Utara

Anggota DPRD Andi Lestari, SKG Bantu Rumah Bina Prestasi PKH Batu Bara

Loading

TERASNKRI.COM | Sumut, Batu Bara, – Andi Lestari, S.KG., Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Batu Bara mengirimkan bantuan untuk Rumah Bina Prestasi (RBP) PKH di Desa Simpang Dolok Kecamatan Datuk Lima Puluh pada Senin, 13/10/2020.

Andi saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk apresiasinya terhadap aktivitas positif-produktiv dimasa pandemi yang dilakukan oleh PKH bersama masyarakat Desa Simpang Dolok.

Ditambahkan Andi, sebagai anggota komisi III yang mengurusi bidang sosial dan pendidikan, ia memilik tanggungjawab untuk membantu baik secara pribadi terutama kelembagaan atas kegiatan masyarakat yang berkaitan dengan kesejahteraan sosial dan aktivitas pendidikan.

Baca Juga  Rakornas Kepala Daerah Digelar, Pemkab Bolmut Siap Bersinergi Dengan Pemerintah Pusat

Sebagai politikus, Andi berkeyakinan bahwa hal terkait kesejahteraan sosial dan pendidikan tidak boleh dipolitisasi. Siapapun dengan latar belakang apapun harus siap membantu peningkatan kesejahteraan sosial dan pendidikan sesuai kapasitasnya masing-masing.

Andi mengungkapkan saat mendengar aktivitas yang dilakukan RBP dari Korkab PKH Mukhrizal Arif, ia saat ingin hadir dan meninjau langsung kegiatannya, namun karena agenda kerja yang cukup padat, ia belum sempat hadir dan mengirimkan bantuan sebagai bentuk apresiasi.

Baca Juga  Kapolres Sedang Bedagai Resmikan Desa Tangguh di Desa Matapao Kecamatan Teluk Mengkudu

Di tempat yang sama, Suhendrik, S.Pd. M.Si, inisiator berdirinya RBP Batu Bara mengucapkan terimakasih kepada Andi Lestari yang telah membantu RBP Batu Bara.

“Terimakasih Bang Andi yang sudah membantu RBP. Apresiasi dan bantuan ini memperkuat semangat kami untuk terus berkreasi dalam membina prestasi anak-anak”, ujar Hendrik didampingi  Zulfrianto Ketua RBP.

Baca Juga  Rakor Pemetaan TPS Rawan Pilkada 2024, Bawaslu Minta Dukungan Serta Berikan Apresiasi untuk Polres Buru

Untuk diketahui, Rumah Bina Prestasi Batu Bara didirikan secara swadaya atas inisiasi PKH Batu Bata khususnya Kec. Datuk Lima Puluh bersama pemerhati pendidikan dan Remaja Masjid Irmal dusun VI Desa Simpang Dolok.

Dalam aktivitasnya, RBP memanfaatkan dan merenovasi bangunan bekas polindes untuk menyelenggarakan kegiatan belajar bersama serta, kursus, dan pembinaan seni budaya kepada anak-anak.

M. Rizal. A/Rahmat Hidayat

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *