Tarakan

Walikota Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid At-Tanwir

Loading

TERASNKRI.COM | Kaltara, Tarakan – Bertempat di wilayah Kelurahan Juata Permai, pada Kamis (20/8), Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., meletakkan batu pertama pembangunan Masjid At-Tanwir.
Masjid ini berlokasi di Kompleks Pondok Pesantren Daarul Ilmi Muhammadiyah (Muhammadiyah Boarding School/MBS), yang rencananya akan semakin
melengkapi fasilitas sekolah, juga akan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.
Sejak berdiri 2014 lalu, MBS sendiri telah membina 430 santri, yang alumninya juga telah melanjutkan pendidikan di berbagai perguruan tinggi hingga ke luar negeri. Selain itu, para santri juga telah menunjukkan berbagai prestasi baik di tingkat daerah sampai ke tingkat internasional.
Wali Kota Tarakan pada kesempatan tersebut turut mengapresiasi Muhammadiyah yang selama ini telah berkomitmen untuk terus memajukan dunia pendidikan, “lebih 100 tahun Muhammadiyah berdiri, dan sejauh ini terus konsisten memajukan dunia pendidikan dan sosial kemasyarakatan,” ujarnya seraya menyampaikan bahwa kemandirian Muhammadiyah merupakan salah satu keunggulan Muhammadiyah.
Ia juga menjelaskan bahwa saat ini Kota Tarakan terus berupaya meningkatkan infrastruktur pendidikan dan keagamaan di Bumi Paguntaka, “saat ini, kita sedang menyiapkan pembangunan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia yang saat ini masih berproses,” terang Wali Kota. Kawasan Islamic Center yang ada tengah disiapkan untuk dilakukan pembangunan asrama haji transit, “Insya Allah akan mulai direalisasikan mulai tahun depan,” jelasnya.
Di samping itu, Wali Kota juga mengajak umat Islam untuk berwakaf dalam rangka pembangunan Masjid At-Tanwir ini, Wali Kota secara pribadi juga menyumbangkan sejumlah bantuan yang diterima langsung oleh panitia pembangunan masjid.
TN/Humas Kota Tarakan
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *