Kasat Narkoba Polres Batu Bara AKP Hendri Tobing, SH Berbagi Kepada Masyarakat

Dilihat 412 

TERASNKRI.COM | Sumut, Batu Bara – Sat Narkoba Polres Batu Bata, Senin (10/8/20) turun melakukan penyisiran kampung Dordar, di Kelurahan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara.

Kedatangan Tim pemberantasan narkotika dipimpin Kasat Narkoba Polres Batu Bara AKP Henry David Tobing, SH. Tim menyisir sedikitnya 30 Kepala Keluarga (KK) di kampung tersebut.

“Ini untuk yang kedua kali kami lakukan, bukan untuk penangkapan, kehadiran kami untuk menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang menolak dan mengusir para bandar narkoba memasuki wilayah ini. Kampong Dordar ini merupakan kampung binaan kami”, kata AKP Henry David  Tobing, kepada wartawan disela kegiatan penyaluran bantuan di kampung tersebut.

Baca Juga  Zahir: Nelayan dan Daerah Pesisir Pantai Harus Lebih Diperhatikan Oleh Pemerintah

Disampaikan Tobing, kampung Dordar merupakan kampung persinggahan  masyarakat pedagang yang datang dari berbagai daerah. Hingga kini masih banyak para warga pendatang itu belum berkediaman tetap. Untuk sementara mereka tinggal tepat dibelakang pertokoan Kota Lima puluh, jelasnya.

Ungkap Kasat yang mirip Kadis Perhubungan Kabupaten Batu Bara ini, sekitar 30 KK masyarakat kampung Dordar hidup dibawah garis kemiskinan. 

Sementara bantuan dari pihak pemerintah jarang sekali sampai kepada mereka. Ini dikarenakan mereka yang tinggal di kampong Dordar tidak terdata.

Baca Juga  Hut TNI Ke 75, Kapolres Batu Bara Kunjungi Kodim 0208/AS dan Batalyon 126 KC

“Bantuan yang diberikan merupakan bentuk keprihatinan terhadap mereka sebagai warga pendatang apalagi dimasa pandemi Covid-19”, ujar Kasat.

Diterangkan Kasat, guna mengantisipasi dampak yang lebih buruk, Satuan Narkoba menugaskan personel senior Sat Narkoba yang akrab dipanggil Opung Pijay untuk mendata sekaligus menyalurkan bantuan setiap bulannya.

Kasat berharap kegiatan yang dilakukan  mendapat dukungan masyarakat setempat terkhusus dalam hal peredaran berbagai jenis barang haram (narkoba).

“Kami harapkan dukungan masyarakat, dan kami akan bantai mereka yang coba coba melakukan pengedaran narkoba di wilayah hukum Polres Batu Bara”, ujar AKP Henry Tobing. 

Rahmat Hidayat

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: