Sumatera UtaraTNI-POLRI

Kasat Narkoba Polres Batu Bara AKP Hendri Tobing, SH Berbagi Kepada Masyarakat

Loading

TERASNKRI.COM | Sumut, Batu Bara – Sat Narkoba Polres Batu Bata, Senin (10/8/20) turun melakukan penyisiran kampung Dordar, di Kelurahan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara.

Kedatangan Tim pemberantasan narkotika dipimpin Kasat Narkoba Polres Batu Bara AKP Henry David Tobing, SH. Tim menyisir sedikitnya 30 Kepala Keluarga (KK) di kampung tersebut.

“Ini untuk yang kedua kali kami lakukan, bukan untuk penangkapan, kehadiran kami untuk menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang menolak dan mengusir para bandar narkoba memasuki wilayah ini. Kampong Dordar ini merupakan kampung binaan kami”, kata AKP Henry David  Tobing, kepada wartawan disela kegiatan penyaluran bantuan di kampung tersebut.

Baca Juga  Kapolres Batu Bara Kunjungi Dusun V Desa Karang Baru, Berikan Bantuan Sosial Akibat Musibah Banjir

Disampaikan Tobing, kampung Dordar merupakan kampung persinggahan  masyarakat pedagang yang datang dari berbagai daerah. Hingga kini masih banyak para warga pendatang itu belum berkediaman tetap. Untuk sementara mereka tinggal tepat dibelakang pertokoan Kota Lima puluh, jelasnya.

Baca Juga  Pekan Ceramah Pembekalan Bagi Siswa Sekolah Inspektur Polisi Angkatan 49 Guna Meningkatkan Profesionalisme Tugas

Ungkap Kasat yang mirip Kadis Perhubungan Kabupaten Batu Bara ini, sekitar 30 KK masyarakat kampung Dordar hidup dibawah garis kemiskinan. 

Sementara bantuan dari pihak pemerintah jarang sekali sampai kepada mereka. Ini dikarenakan mereka yang tinggal di kampong Dordar tidak terdata.

“Bantuan yang diberikan merupakan bentuk keprihatinan terhadap mereka sebagai warga pendatang apalagi dimasa pandemi Covid-19”, ujar Kasat.

Diterangkan Kasat, guna mengantisipasi dampak yang lebih buruk, Satuan Narkoba menugaskan personel senior Sat Narkoba yang akrab dipanggil Opung Pijay untuk mendata sekaligus menyalurkan bantuan setiap bulannya.

Baca Juga  Kabag Ops Polres Batu Bara Memimpin Pelatihan Pleton Dalmas (Pengendalian Massa), diberikan Sesuai SOP

Kasat berharap kegiatan yang dilakukan  mendapat dukungan masyarakat setempat terkhusus dalam hal peredaran berbagai jenis barang haram (narkoba).

“Kami harapkan dukungan masyarakat, dan kami akan bantai mereka yang coba coba melakukan pengedaran narkoba di wilayah hukum Polres Batu Bara”, ujar AKP Henry Tobing. 

Rahmat Hidayat

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *